Majukan Kopi Nusantara lewat Kampanye #SatuDalamKopi di Tengah Pandemi
JAKARTA, iNews.id - Kemenparekraf bersama Kemenperin menggulirkan kampanye #SatuDalamKopi sebagai upaya bersama memajukan kopi nusantara. Kampanye ini sekaligus menggerakkan roda perekonomian pelaku industri kopi nasional agar tetap bergerak di tengah pandemi Covid-19.
Kampanye nasional yang diinisiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Kementerian Perindustrian (Kemenperin) turut didukung Tokopedia ini melibatkan hampir 1.000 pelaku industri kopi dari berbagai wilayah Tanah Air. Dan berlangsung selama tujuh hari mulai 20 hingga 26 April 2020.
Tokopedia akan memfasilitasi para pelaku industri kopi lokal untuk berjualan secara daring.nJuga disediakan halaman khusus kampanye #SatuDalamKopi untuk menampung seluruh informasi yang mempermudah pengguna mendapatkan berbagai produk kopi lokal. Para pencinta kopi pun bisa turut berpartisipasi menyemarakkan kampanye #SatuDalamKopi.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan, dalam situasi seperti sekarang ini semua pihak diharapkan dapat menciptakan ekosistem yang kondusif untuk mendukung industri lokal agar produk lokal dapat menjadi pemimpin di pasarnya sendiri.
"Banyak aspek yang harus kita perkuat untuk dapat memastikan produk-produk lokal bertahan dan berkompetisi di era sekarang ini, sekaligus untuk menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Wishnutama.