Makan Kupat Tahu Legendaris Solo, Anies Baswedan Ingat Masa Kecil

Vien Dimyati ยท Rabu, 08 November 2017 - 19:56 WIB
Makan Kupat Tahu Legendaris Solo, Anies Baswedan Ingat Masa Kecil

Anies Baswedan dan istri berkuliner di Solo (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution menjadi pusat perhatian masyarakat. Dari pejabat hingga artis turut meramaikan pernikahan agung ini. Hampir semua mengabadikannya di media sosial.

Salah satunya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Bersama sang istri, Fery Farhati Ganis, Anies turut hadir sebagai tamu undangan. Hal tersebut terlihat dari foto yang di-posting ketika berada di Solo menghadiri pernikahan Kahiyang dan Bobby.

Hal menarik dari postingan tersebut, Anies dan istri memanfaatkan momen perjalanan ke Solo sebagai napak tilas. "Sore ini sampai di Solo. Masa kecil sering ke Solo bersama almarhum Ayah. Jika ada hari libur; dari Jogja hanya satu jam naik bus, atau mobil atau kereta 'Kuda-Putih' jurusan Jogja-Solo (sebelum ada Pramex)," ungkap Anies dalam postingan-nya, di Solo Rabu (8/11/2017).

Tidak hanya mengenang masa-masa indah bersama sang ayah. Anies juga bernostalgia dengan mencicipi kuliner legendaris, yaitu makan kupat tahu khas solo.

"Salah satu tempat yang sering kami datangi adalah Tahu Kupat. Kebetulan diundang untuk menghadiri pernikahan putri Pak Jokowi hari Rabu pagi, sekalian kami napak tilas dan menikmati lagi Tahu Kupat khas Solo," tulisnya.

Tampaknya, Anies dan istri masih belum puas menikmati kuliner khas Solo. Bahkan, ketika menuju bandara kembali ke Jakarta, dia masih menyempatkan diri kembali berkuliner. Kali ini, Anies mencicipi kuliner kekinian yaitu makan di warung 'killingmie'

"Usai menghadiri pernikahan Kahiyang-Bobby. Dalam perjalanan pulang menuju bandara, mampir di warung mie @killingmie, Jalan Kenanga, Badran, Solo. Makan siang mie ditemani hujan rintik2, makin terasa maknyus!"

Melihat postingan tersebut, banyak netizen dibuat ngiler. Bahkan, ada yang berniat ke Solo untuk makan di sana.

HamidmusthofaIni, "enak bangeeeeet"

Badran, "Makan siang mie ditemani hujan rintik2, makin terasa maknyus!"

zuhri.muhPak, "Itu juga kesukaan saya pak. Tahu kupat legendaris... Hehe"

Mansyah.andri, "Tambah romantis dirintik2 hujan makan mi, sehat selalu"

ncutdianmak "Ini tempat qt jajan sm mb ratih dulu itu kan yaa"

sopiyahnurul72, "Mirip mukanya sejodoh"

fateemahalhadadSerasi, "Pak pakaiannya.."

hajarohmah, "Vroh,kapan kapan k situ yuks"

jenk_dewi, "Jadi ngiler sayah"

srisetiawatibintiOnde, "Bapak ne buat ngiler pak"



Editor : Vien Dimyati