Makan Sehat untuk Cegah Stunting lewat Festival Isi Piringku

Vien Dimyati · Sabtu, 27 Februari 2021 - 14:34:00 WIB
Makan Sehat untuk Cegah Stunting lewat Festival Isi Piringku
Mencegah Stunting dengan makanan bergizi (Foto: Taste)

JAKARTA, iNews.id - Memberikan makanan seimbang sejak dini memiliki banyak manfaat. Salah satunya dapat mencegah stunting

Berdasarkan angka Riskesdas 2018, proporsi anak dengan status gizi pendek atau sangat pendek (stunting) sekitar 30.8%, masih lebih tinggi dibandingkan angka yang dianjurkan WHO di bawah 20%.  

Tingkat kemiskinan yang melonjak 10,7%-11,6% selama pandemi maupun  perkiraan tambahan 5 juta penduduk miskin baru berpotensi menghambat akses anak-anak terhadap konsumsi pangan sesuai gizi seimbang.

Ditambah lagi, edukasi gizi seimbang di sekolah maupun di rumah menjadi tidak optimal semasa pandemi. Jika kondisi ini tidak segera ditangani bersama, maka akan dapat berdampak buruk bagi negara, bukan hanya terhadap kualias SDM namun juga ekonomi.

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, Danone Indonesia menyelenggarakan Festival Isi Piringku untuk anak usia 4-6 tahun yang dilakukan secara daring bertajuk “Membangun Generasi Sehat Melalui Edukasi Gizi seimbang Sejak Dini”.

Editor : Vien Dimyati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda