Mencicipi Tahu Cabai Garam, Rasa Pedasnya Bikin Penasaran

Vien Dimyati ยท Kamis, 12 September 2019 - 18:37 WIB
Mencicipi Tahu Cabai Garam, Rasa Pedasnya Bikin Penasaran

Lezatnya tahu cabai garam. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Bagi penggemar tahu, cobalah berkreasi membuat menu yang satu ini. Namanya tahu cabai garam. Sesuai dengan namanya, tahu ini memang agak sedikit asin.

Meski memiliki rasa yang asin, tetapi campuran cabai di tahunya akan membuat Anda penasaran. Tahu cabai ini cocok disantap langsung sebagai camilan atau sebagai lauk. Tinggal disesuaikan selera.

Cara membuatnya juga sangat mudah. Anda hanya menyiapkan tahu putih, cabai, bawang, dan bisa ditambahkan cabai untuk membuat rasanya makin hot. Jika Anda ingin membuat tahu ini makin krispi, bisa menambahkan campuran tepung terigu.

Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @guniezzt, Kamis (12/9/2019).

Bahan:

4 buah tahu putih yun-yi, potong 9 bagian
4 sdm tepung bumbu
2 sdm tepung beras

Bumbu:

5 siung bawang putih, cincang kasar
2 batang daun bawang, iris 1 cm
7 buah cabai rawit merah, iris bulat
3 buah cabai merah keriting, iris bulat
1 sdt boncabe untuk taburan (optional)
1/2 sdt garam halus
1/2 sdt bubuk
1 sdm minyak goreng
1 sdm margarin

Cara Membuat:

1. Shake tahu dalam wadah tertutup dengan campuran tepung bumbu & tepung beras. Kemudian goreng hingga matang, sisihkan.

2. Panaskan minyak goreng & margarin, lalu masukkan bawang putih cincang, tumis hingga kecoklatan, kemudian masukkan cabai rawit, cabai merah & daun bawang, beri garam & kaldu bubuk. Masukkan tahu yang sudah digoreng, aduk hingga rata.

3. Angkat & taburi dengan boncabe. Sajikan.


Editor : Tuty Ocktaviany