Pikat Wisman, Restoran-Restoran Asia di Luar Negeri Akan Sajikan Menu Indonesia
“Ini adalah cara diplomasi kuliner dalam memperkenalkan destinasi wisata Indonesia. Sebuah cara yang smart dan cepat. Kita ‘take over’ menu dari restoran budaya Asia lainnya dengan menu khas Indonesia,” kata Vita.
Dia menambahkan, banyak wisatawan terinspirasi untuk mencoba kuliner saat mengunjungi destinasi. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan.
Untuk segmen wisata kuliner, biasanya wisatawan akan memutuskan destinasi tujuan karena beberapa alasan. Salah satunya seperti ingin mempelajari dan merasakan rasa autentik. Juga mendapat pengalaman kuliner yang baru.
“Hal seperti ini banyak sekali terjadi pada wisatawan dari Amerika Serikat, Australia, dan Inggris. Kita mengacu pada data dari Good Indonesian Food, sebuah gastronomic tourism activities operator terbesar di Indonesia yang senantiasa membantu foodie of the world,” kata Vita.
Untuk mendukung menu take over, Wonderful Indonesia mengundang chef dari tiga restoran Asia terkemuka di London, yaitu Sticky Mango, Shan Shui, dan Rasa Sayang.