Protokol Kesehatan CHSE di Hotel dan Restoran Tingkatkan Kepercayaan Wisatawan

Sementara itu, Direktur Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf Reza Fahlevy mengatakan, protokol kesehatan perlu diterapkan dan dipatuhi dengan baik dan benar untuk meningkatkan kepercayaan dan daya tarik wisatawan agar tertarik datang ke destinasi wisata.
“Yang penting sekarang adalah bagaimana mengembalikan kepercayaan publik. Kita harus menjaga kesehatan dan kebersihan agar Covid-19 segera tertangani dan sektor parekraf kembali bangkit,” ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua PHRI Sumut Deni S Wardhana menjelaskan, sejak Covid-19 pelaku hotel dan restoran mengalami keterpurukan, bahkan okupansi rata-rata menyentuh angka 1 digit.
Untuk itu, penerapan protokol CHSE dengan adaptasi baru ini perlu dijadikan struktur program pelatihan. Orientasi pelayanan harus berdasarkan CHSE.
Namun penerapan itu harus beriringan dengan edukasi masyarakat atau wisatawan untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan.