Resep Kunyit Asam Terbuat dari 3 Bahan, Sehat Dikonsumsi di Tengah Pandemi

Vien Dimyati ยท Selasa, 05 Januari 2021 - 21:08:00 WIB
Resep Kunyit Asam Terbuat dari 3 Bahan, Sehat Dikonsumsi di Tengah Pandemi
Minuman sehat kunyit asam (Foto: Discover Indonesia)

JAKARTA, iNews.id - Minuman tradisional yang satu ini kerap dijadikan obat. Kunyit asam terkenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satunya untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Di tengah masa pandemi Covid-19, penting bagi Anda untuk mengonsumsi minuman sehat yang terbuat dari rempah-rempah. Cara buatnya mudah dan hanya memakai tiga bahan.

Sebelum mengonsumsi minuman kunyit asam, ada baiknya Anda mengetahui berbagai kandungan kunyit yang bermanfaat untuk tubuh.

Perlu diketahui, kunyit memiliki kurkumin yang berfungsi sebagai antioksidan dan mengandung efek antiradang poten. Ada kurang lebih 200 miligram kurkumin dalam satu sendok teh kunyit segar yang diparut halus atau versi bubuknya.

Menariknya, kunyit mengandung zat yang dapat melawan jamur, parasit, dan bakteri. Jadi, di tengah pandemi Covid-19 ini ada baiknya Anda mengonsumsi minuman kunyit asam untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh.

"Hilluw bund, udah lama banget nggak bikin jamu2an. Padahal penting di saat kondisi seperti ini untuk menambah kekebalan tubuh. Terakhir kali bikinnya empon2. Lumayan ribet karena bahannya cukup banyak. Akhirnya kembali ke Kunyit Asam yg bikinnya simpel dan cuma 3 bahan aja. Kalau beli lumayan mahal, sekali teguk langsung abis. Berujung cm geli2 di lidah. Beda kalau bikin sendiri ya bund, hasilnya bisa lebih banyak dan rasanya lebih medok. Apalagi kalau bunda punya perkebunan kunyit sendiri di rumah," tulis Instagram @mariskamci7.

Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat kunyit asam segar? Berikut ulasannya dirangkum melalui Instagram @mariskamci7, Selasa (5/1/2021).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2