Restoran Jepang Wasabae, Valencia Tanoesoedibjo: Japanese Fusion Tempat Cetuskan Ide Baru

Vien Dimyati, MNC Media ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 14:06 WIB
Restoran Jepang Wasabae, Valencia Tanoesoedibjo: Japanese Fusion Tempat Cetuskan Ide Baru

Pembukaan Restoran Jepang Wasabae yang dihadiri Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Wasabae, restoran dengan konsep Japanese fusion hadir di Kebon Sirih, Jakarta. Wasabae menyajikan hidangan Jepang yang lezat dengan suasana menyenangkan, tempat lahirnya ide-ide baru.

"Kami memperkenalkan restoran baru dari PT Produser Pangan Asia, yaitu Wasabae dengan Japanese concept yang lebih fusion," kata Founder Wasabae Valencia Tanoesoedibjo di Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Wasabae menyediakan berbagai menu Jepang. Dengan konsep interior modern, restoran ini menyasar kalangan muda usia 20-50 tahun. Nama Wasabae berasal dari Wasabi dan Bae. Wasabi adalah saus cabai Jepang, sedangkan Bae adalah singkatan before anyone else.

"Meet up bisa lebih berinteraksi, create idea dan lebih fun saja," katanya.

Wasabae melengkapi lini restoran PT PPA. Sebelumnya, ada Woolloomooloo yang memadukan hidangan Asia Australia dan Center Point dengan berbagai menu khas Indonesia.

"PT PPA punya beberapa F&B retail di MNC Group, dan kita pilih Japanese untuk additional something yang berbeda," tuturnya.

Dia berharap manajemen PT PPA, holding dari seluruh layanan food & beverage MNC Group, bisa memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh pelanggannya.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengucapkan selamat atas dibukanya restoran yang dikelola putrinya tersebut.

"Saya baru coba sama ibu, makanannya enak dan saya juga lihat harganya sangat terjangkau. Konsepnya simple, friendly, seperti di rumah, santai. Jadi, saya rasa ini akan berjalan dengan baik," kata Hary.

Berlokasi di Kebon Sirih, Wasabae memiliki potensi pasar besar dari kantor-kantor di sekitarnya, seperti Kantor Gubernur DKI Jakarta, Telkom, BUMN, Kedutaan Besar, Kantor Wapres dan lain sebagainya.

Hary mengatakan, nantinya di kawasan MNC Center akan dibangun gedung untuk ritel food and beverage. Kehadiran Wasabae akan melengkapi lini F&B di MNC Center.

"Jadi, diharapkan ini jadi salah satu tempat food and beverage, bukan hanya di lingkungan MNC, tetapi juga tetangga-tetangga sekitar sini atau bahkan di tempat lain juga," kata Hary.

Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo memiliki menu favorit di Wasabae. "Ada tempura itu enak. Terus ada juga dessert ice cream, itu enak juga. Ada banyak lagi, ada ramennya juga," katanya.

Selain Wasabae, Valencia juga mengelola lini bisnis di bidang media, bistro, coffee shop dan online shopping di bidang fashion, juga perhiasan berkualitas tinggi.


Editor : Tuty Ocktaviany