Sasa Kembali Sapa Pelanggan di Food Hotel Indonesia 2022
JAKARTA, iNews.id - PT Sasa Inti, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang bumbu dapur sudah bergerak di industri makanan selama lebih dari 50 tahun.
Tumbuh, berkembang, dan bermula dari perusahaan yang terdepan memproduksi MSG di Indonesia, hingga kini menjadi salah satu merek lokal yang mampu memimpin pasar Indonesia maupun internasional. Bukan hanya pada kategori MSG, namun juga pada produk lainnya seperti, tepung bumbu, santan, saus sambal, bumbu rempah, kaldu dan berbagai produk Sasa lainnya.
Dengan slogan ‘Sasa Melezatkan’, Sasa seakan sudah menjadi sahabat masakan pada rumah tangga Indonesia karena menjadi bumbu dapur yang memberikan kelezatan di setiap sajian yang dimasak dan dapat digunakan secara praktis, sehingga merek ini sudah menjadi bagian dari aktivitas memasak sehari-hari.
Pada kesempatan kali ini, setelah terhalang pandemi hampir dua tahun, PT Sasa Inti berkesempatan untuk berkolaborasi dan berpartisipasi pada acara pameran kuliner dan perhotelan terbesar di Indonesia, yakni Food Hotel Indonesia 2022 yang diselenggarakan pada 26 sampai 29 Juli 2022 di JIEXPO Kemayoran.
Sebagai perusahaan kategori pembuat bumbu dapur atau Kitchen Food Brand, tentu Sasa tidak hanya sekedar menjadi peserta pameran, namun hadir untuk memberikan kontribusi dalam mengembangkan inovasi di bidang kuliner. Selain praktis dan lezat, produk Sasa kini juga hadir dengan benefit atau manfaat tambahan, yakni lebih sehat.

Albert Dinata, Marketing Director Consumer Acquisition and Retention PT Sasa Inti mengatakan, “Acara ini merupakan wadah bagi Sasa juga para konsumen maupun praktisi kuliner untuk saling bertemu, bertukar ide, dan pikiran untuk sama-sama berinovasi menghasilkan masakan yang lezat dan bernutrisi lewat ragam produk Sasa seperti Tepung Bumbu."
Lanjutnya, di mana Tepung Bumbu Sasa merupakan yang pertama di Indonesia dengan vitamin dan mineral. Tak hanya itu, produk Sasa Santan juga merupakan satu-satunya santan yang mengandung Omega 3 dan Fiber.
Sasa juga berkomitmen untuk memberikan nilai tambah kepada konsumen dengan memproduksi produk yang lebih sehat atau healthier product. Hal ini sesuai dengan misi Sasa, yaitu membawa kebahagiaan bagi semua orang melalui makanan yang mudah dibuat, sehat, dan lezat.
Booth Sasa kedatangan dua professional in house chef, Chef Kong dan Chef Igo yang melakukan live cooking. Pada kesempatan itu, suasan booth sangat interaktif dan memberikan experience baru terhadap pengunjung yang datang ke booth untuk mencoba variasi menu dengan menggunakan produk-produk Sasa.
Pada pameran Food Hotel Indonesia 2022, Sasa juga ingin berbagi informasi tentang berbagai macam varian produk Sasa dan juga live cooking yang bertujuan untuk membuktikan bahwa Sasa sebagai pelopor bumbu dapur dapat menjadi sahabat memasak untuk konsumen.
Berinteraksi langsung dengan konsumen atau pengunjung dapat memberikan pengalaman yang berbeda dalam memasak.
"Dalam hal ini, menghasilkan berbagai macam menu masakan menggunakan bumbu Sasa yang memiliki banyak varian dan kaya akan rasa, sreta mempertegas bahwa Sasa hadir untuk menyajikan makanan dengan praktis tanpa mengurangi kelezatan masakan tersebut dengan nilai tambah produk yang lebih sehat dan menjadikan setiap konsumen koki di rumahnya,” ujar Chef Rendy Kongs, Head of Corporate Chef and Food Service Relation PT Sasa Inti saat ditemui di booth Sasa.

Selain itu, keikutsertaan Sasa pada event yang dihadiri oleh pengunjung internasional ini juga mempertegas posisi Sasa sebagai perusahaan kategori bumbu dapur terdepan dari Indonesia yang terus melakukan inovasi dan turut berkontribusi pada pasar lokal maupun internasional.
Komitmen Sasa untuk hadir dan memperkaya masakan para konsumen di Indonesia terbukti dengan adanya jutaan toko retail tersebar di seluruh Indonesia yang dari hari ke hari terus bertambah.
Dengan penetapan harga yang kompetitif dan pengiriman yang dapat diandalkan, Sasa dapat menjangkau setiap sudut wilayah di Indonesia sehingga berbagai lini produk Sasa pun dapat mudah ditemukan baik di pasar tradisional maupun di pasar modern seperti di hypermarket, supermarket, dan minimarket.
Selain itu, Sasa pun telah merambah pasar internasional dengan dilakukannya kegiatan ekspor sejak lebih dari satu dekade ke pasar Asia, Timur Tengah, Afrika, dan ke beberapa negara lainnya yang memiliki prospek baik untuk dipasarkan.
Editor: Anindita Trinoviana