Se-Istimewa Itu! Cakue Ko Atek yang Terkenal di Pasar Baru

Dyah Ayu Pamela · Sabtu, 20 Februari 2021 - 21:02:00 WIB
Se-Istimewa Itu! Cakue Ko Atek yang Terkenal di Pasar Baru
Cakue Ko Atek terkenal di Pasar Baru. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Tahukah kamu jajanan apa yang dari dulu sampai sekarang masih tetap ada? Tidak tahu? Nah, kalau mau tahu langsung aja dengerin Podcast Jajan Sejarah bareng Duo Farid. Di podcast ini kalian bisa temukan informasi seputar kuliner yang dari zaman dulu sampai sekarang masih ada. 

Untuk kalian yang suka jajan dan suka sejarah, podcast ini cocok untuk kamu! Dengerin aja langsung di Radio+ dalam aplikasi RCTI+. 

“Hai selamat datang di Podcast Jarah Duo Farid bersama gue Farid dan gue juga Farid jadi dua-duanya Farid. Jarah Duo Farid itu adalah Jajan Sejarah Bareng Duo Farid jadi ada kita berdua yang nanti kita akan ngobrol seputar sejarah dan juga kuliner-kuliner yang mungkin sangat terkenal dari zaman dulu sampai sekarang masih ada, gitu ya,” ucap hangat dari Duo Farid sebagai host dari Podcast Jajan Sejarah. 

Sebagai episode pertama di podcast ini, Duo Farid membahas tentang salah satu camilan atau jajanan yang sangat legendaris di Jakarta. Sebuah jajanan yang sudah ada sejak tahun 70-an, yaitu Cakue Ko Atek. Pada tahu gak? 

“Cakue Ko Atek ini sebenarnya gua juga tahu gara-gara gua jadi tour guide, karena kan gua pramuwisata ya, suka ngajak orang jalan-jalan jadi gua harus tahu dong lokasi-lokasi yang recommended lah gitu ya. Nah, biasanya salah satu rute favorit gua untuk jalan atau ngajakin orang jalan itu adalah ke Pasar Baru, pertama gara-gara gue suka nostalgia, men. Waktu gua kecil dulu gua tuh dibawa sama nyokap gua belanja tuh di Pasar Baru nah akhirnya disitulah gue nemuin tempat makan atau jajan yang salah satunya itu Cakue Ko Atek ini,” kata Farid. 

“Dan waktu itu gua datang ke sana pas banget lagi hujan, rid. Lu bayangin deh tempat Cakue Ko Atek ini kan gak terlalu besar ya dia ada di dalam gang gitu tapi lu tau ga sih, waktu itu posisi hujan, becek, tapi tetep rame loh itu Cakue Ko Atek. Dan karena gua penasaran dengan tempat ini, akhirnya gua survei lebih dalam lah kan gua dateng dan makan di tempat dan ternyata di sisi sebelah kirinya itu ada di tempel satu artikel dari majalah bahasa Inggris yang tulisannya adalah ‘The Top 10 Most Wanted Food In Jakarta’ terus gue kayak wow amaze gitu kan, jadi bisa dibayangkan dong seheboh itu gitu,” kaya Farid lagi. 

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2