Selain Kopi Literan dan Camilan, Makanan Ini Populer Dipesan Online Selama Pandemi

Vien Dimyati · Sabtu, 30 Januari 2021 - 20:03:00 WIB
Selain Kopi Literan dan Camilan, Makanan Ini Populer Dipesan Online Selama Pandemi
Makanan paling populer (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi Covid-19, masyarakat lebih memilih berbelanja di berbagai platform online. Selain praktis, belanja online juga lebih aman dan nyaman.

Terutama selama masa pandemi, masyarakat yang bekerja dan sekolah dari rumah lebih banyak memesan makanan dan minuman secara online. Salah satu yang paling populer adalah kopi literan hingga camilan.

AVP of Category Development for FMCG & Long Tail Categories Tokopedia, Jessica Stephanie Jap mengatakan, sejak awal pandemi, dia menggencarkan kolaborasi dengan pegiat usaha lokal makanan dan minuman, salah satunya lewat kampanye Tokopedia Nyam.

“Kopi literan lokal, madu, makanan khas Korea seperti tteokbokki, camilan seperti pisang goreng madu hingga buah mangga menjadi produk paling diburu masyarakat selama kampanye ini berlangsung,” kata Jessica Stephanie Jap melalui keterangan virtualnya, belum lama ini.

Menurut dia, sejak kehadiran Tokopedia Nyam dan sederet inisiatif lainnya telah mendorong kenaikan transaksi pada kategori F&B jelang akhir 2020 mencapai lebih dari 3 kali lipat. Bahkan, jumlah penjual makanan siap masak juga bertambah menjadi hampir 3 kali lipat selama Desember 2020, jika dibandingkan dengan sebelum pandemi. Penjualan makanan siap masak pun meningkat lebih dari 3,5 kali lipat.

"Mad Bagel dan Dimsum 49 adalah contoh pegiat usaha lokal di kategori F&B Tokopedia, yang terus beradaptasi dengan berkolaborasi dan berinovasi di tengah pandemi lewat pemanfaatan teknologi, salah satunya dengan bergabung dalam kampanye Tokopedia Nyam," kata dia.

Editor : Vien Dimyati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda