Terpikat Keindahan Desa Bilebante, Sandiaga Uno Ketagihan Lemongrass Tea dan Serabi Rumput Laut

Vien Dimyati · Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:45:00 WIB
Terpikat Keindahan Desa Bilebante, Sandiaga Uno Ketagihan Lemongrass Tea dan Serabi Rumput Laut
Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Bilebante (Foto: Kemenparekraf)

LOMBOK TENGAH, iNews.id - Ada banyak potensi wisata yang bisa dijelajahi wisatawan saat berada di Desa Wisata Bilebante, Lombok Tengah. Mulai dari kuliner hingga budayanya memiliki daya pikat.

Menjelang ajang MotoGP Mandalika, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong berbagai potensi dan daya tarik Desa Wisata Bilebante, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) diperkuat sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan. 

Hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan dampak ekonomi bagi masyarakat setempat dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Menparekraf Sandiaga saat mengunjungi Kantor Sekretariat Desa Wisata Bilebante, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (15/1/2020), mengatakan selain infrastruktur dan interkoneksi, penyiapan MotoGp tidak terlepas dari dukungan kearifan lokal di desa wisatanya. 

“Seperti makanan dan minuman khas Lombok yang saya dapatkan saat ini, namanya serbat campuran atau yang disebut lemongrass tea dari hasil rempah-rempah berkualitas, ada juga serabi rumput laut. Di samping itu ada makanan khas Lombok lainnya yaitu ayam taliwang, plecing, dan nasi puyung. Semua yang menjadi ciri khas dari Lombok akan kita angkat, kita akan kurasi, karena kita punya programnya, dan kita akan bikin event-event yang lebih banyak di sini,” ujarnya. 

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3