Tips Membuat Hidangan Healthy Food di Rumah, Makin Nikmat Pakai Kaldu Jamur

Vien Dimyati ยท Kamis, 25 November 2021 - 14:14:00 WIB
Tips Membuat Hidangan Healthy Food di Rumah, Makin Nikmat Pakai Kaldu Jamur
Membuat healthy food di masa pandemi (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi Covid-19, gaya hidup masyarakat mengalami perubahan. Mulai dari belanja, bekerja, sekolah, hingga makanan kini dilakukan dengan cara berbeda.

Salah satunya dalam memilih makanan, masyarakat mulai peduli dengan makanan sehat. Perubahan ini makin terasa di masa pandemi, bahkan tercatat 7 dari 10 orang di Indonesia mengaku ingin lebih teratur mengonsumsi makanan sehat.

Chef Norman Ismail mengatakan, selama masa pandemi masyarakat semakin sadar untuk memilih makanan sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. Tidak heran jika masyarakat mulai memilih katering healthy food.

"Dengan adanya tren ini peluang berbisnis makanan sehat pun makin meningkat. Dan ini dimanfaatkan oleh para chef," ujar Chef Norman melalui keterangan virtualnya belum lama ini.

Joy Tarigan, Managing Director Unilever Food Solutions mengatakan, meningkatnya tren healthy lifestyle membuka peluang besar bagi para pebisnis kuliner dalam menyajikan pilihan makanan yang lebih sehat dan bernutrisi bagi masyarakat Indonesia.

Dia menjelaskan, dengan adanya tren ini, Unilever Food Solutions berinovasi meluncurkan Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning. Ini merupakan Kaldu yang pertama kali mengombinasikan ekstrak jamur serta mirepoix.

"Bumbu ini dapat membantu para pelaku kuliner untuk menambah kelezatan beragam menu sehat, termasuk plant-based foods yang kian digemari," ujar Joy.

Menanggapi tren healthy lifestyle, Christopher Aldo, owner dan founder YellowFit Group menjelaskan, pada dasarnya, plant-based foods sudah sangat dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia.

Apalagi semenjak pandemi, mereka menjadi lebih concern untuk mengganti makanan olahan, daging merah, dan gula dengan alternatif yang lebih sehat. Selain itu, mereka juga memilih makanan yang lebih segar, memerhatikan keamanan pangan, serta konsumsi berkelanjutan yang bertanggung jawab, dan menaruh minat lebih pada plant-based foods.

Fakta ini tentunya menjadi peluang yang harus dioptimalkan bagi para pelaku bisnis kuliner healthy foods agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen dan terus berkembang.

Di tengah tren ini, ternyata masih banyak pebisnis kuliner yang kurang percaya diri, makanan sehat bisa disajikan lebih variatif dan sedap.

“Padahal, menu makanan sehat yang lezat sangat bisa didapatkan dengan penggunaan bahan berkualitas, teknik memasak yang tepat, dan pemanfaatan bahan-bahan yang lebih beragam,” ujar Aldo.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: