Travelling ke Bandung, Wajib Mencicipi Kuliner Manuk Lando yang Empuk dan Lezat

Agung Bakti Sarasa ยท Sabtu, 01 Mei 2021 - 15:03:00 WIB
Travelling ke Bandung, Wajib Mencicipi Kuliner Manuk Lando yang Empuk dan Lezat
Hidangan spesial daging malon yang ditawarkan De Malond Bandung (Foto: Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNews.id - Bandung selalu menjadi destinasi populer untuk dikunjungi saat liburan. Tidak hanya menawarkan tempat wisata eksotis. Bandung juga memiliki wisata kuliner yang menarik dikunjungi.

Para penikmat kuliner tentunya sudah tidak asing lagi dengan sajian daging ayam atau bebek yang menggugah selera. Namun, bagaimana dengan kelezatan daging manuk londo?

Manuk londo atau yang lebih dikenal dengan sebutan malon itu kini mulai dikenal sebagai hidangan istimewa. Selain memiliki tekstur daging yang lebih lembut, malon pun menawarkan sensasi lain saat menikmatinya.

Meski begitu, tidak banyak resto yang khusus menawarkan hidangan spesial tersebut. Bahkan, sebagai salah satu kiblat kuliner Tanah Air, Bandung sekalipun belum memiliki resto yang khusus menyajikan kelezatan daging malon.

Di lain sisi, masyarakat mulai banyak yang memburu daging hasil persilangan burung puyuh lokal dan buruh puyuh asal Prancis yang dikenal dengan nama french quail itu. Peluang itulah yang kemudian dilirik oleh De Malond.

Berlokasi di Jalan Bengawan, Cihapit, Kota Bandung, De Malond bisa disebut sebagai pelopor hidangan daging malon di Bandung. Bahkan, De Malond menawarkan beragam menu daging malon yang lezat. 

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2