Travelling saat New Normal, Intip Tempat Wisata yang Dibuka Pekan Ini

Riyandy Aristyo ยท Senin, 15 Juni 2020 - 18:10 WIB
Travelling saat New Normal, Intip Tempat Wisata yang Dibuka Pekan Ini

Tempat wisata dibuka pekan ini (Foto : Instagram @ragunanzoo)

JAKARTA, iNews.id - Transisi fase satu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat sejumlah lokasi wisata di Jakarta kembali dibuka. Lantaran masih di tengah pandemi Covid-19, pengunjung wajib menerapkan standar kesehatan yang ketat.

Kabar gembiranya, beberapa tempat wisata mulai dibuka. Berikut adalah beberapa lokasi wisata yang kembali buka mulai pekan ini.

Kawasan Ancol

Tempat wisata andalan masyarakat Jakarta ini, resmi kembali dibuka mulai Senin 15 Juni 2020. Sejumlah protokol disesuaikan dengan standar yang berlaku seperti pembatasan jumlah pengunjung, jaga jarak, penggunaan masker dan pembayaran non-tunai.

Beberapa unit rekreasi Ancol yang dibuka adalah Pantai Ancol, Dunia Fantasi, Allianz Ecopark, Ocean Dream Samudra, Pasar Seni, dan Sea World Ancol.

Monumen Nasional

Kemungkinan, Monumen Nasional akan dibuka pekan ini dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker untuk pengunjung, cek suhu badan, pembatasan pengunjung hingga fasilitas cuci tangan.

Kota Tua

Penetapan protokol kesehatan juga diberlakukan di Kota Tua Jakarta. Rencananya, pekan kedua Juni 2020, lokasi wisata di ujung Kota Jakarta ini akan dibuka kembali.

Kebun Binatang Ragunan

Bagi pencinta binatang-binatang, Kebun Binatang Ragunan akan dibuka pada 20 Juni 2020 dengan jam operasional mulai 08.00-13.00 WIB, Selasa sampai Minggu.

Pengunjung yang datang juga dibatasi per hari sebanyak 1.000 orang dengan melakukan reservasi terlebih dahulu di website resmi.

Taman Mini Indonesia Indah

Selain Kebun Binatang Ragunan, lokasi wisata yang dibuka pada 20 Juni 2020 adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Jumlah pengunjung yang datang dibatasi hingga 50 persen. Bagi pengunjung yang tidak membawa masker, pengelola TMII menyediakan masker gratis.

Editor : Vien Dimyati