Tren Ngemil Camilan Kekinian dan Unik Meningkat di Masa Pandemi  

Vien Dimyati · Kamis, 09 September 2021 - 18:28:00 WIB
Tren Ngemil Camilan Kekinian dan Unik Meningkat di Masa Pandemi  
Tren camilan kekinian meningkat (Foto: Mondelez)

JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi tren ngemil masyarakat meningkat. Seiring peningkatan tersebut muncul pula tren camilan kekinian dan unik.

Dengan adanya tren ini menjadi kesempatan bagi pelaku usaha untuk tetap eksis dan kreatif berbisnis kuliner kekinian di masa pandemi.

Selama masa pandemi Covid-19, ekonomi kreatif mengalami dampak signifikan. Termasuk dalam usaha kuliner yang sangat berdampak kepada pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Padahal, usaha kuliner merupakan salah satu dari 17 sub sektor ekonomi kreatif yang menjadi penyumbang terbesar struktur Produk Domestik Bruto (PDB), yakni 41% dari keseluruhan sektor ekonomi kreatif tersebut. 

Memahami kondisi ini, melalui inisiatif #DukungUMKMKuliner, Mondelez Indonesia dengan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Go Food, Sahabat UMKM, dan Natural Cooking Club, mendukung pengembangan UMKM kuliner melalui inspirasi kreativitas kuliner ‘kekinian’ yang dapat meningkatkan penjualan dan bisnis mereka.  

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh inisiatif yang dilakukan oleh Mondelez Indonesia. Dia menyambut baik hadirnya inisiatif #DukungUMKMKuliner untuk menginspirasi para pelaku UMKM agar dapat mengembangkan bisnis secara lebih kreatif, di antaranya melalui pengembangan menu-menu kuliner ‘kekinian’. 

"Saya yakin pelatihan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini akan dapat menginspirasi para pelaku UMKM Kuliner, termasuk bagaimana secara kreatif memanfaatkan teknologi digital dan digital marketing untuk mempromosikan bisnis mereka,” ujar Sandiaga, melalui keterangan virtualnya belum lama ini.

Prashant Peres selaku President Director Mondelez Indonesia menjelaskan, hadirnya inisiatif #DukungUMKMKuliner ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial, untuk membagikan pengetahuan terkait tren kekinian dunia kuliner.

"Utamanya camilan dan dessert, kepada para pelaku bisnis kuliner UMKM sebagai salah satu stakeholder terpenting kami, sehingga pengetahuan ini dapat mereka manfaatkan untuk meningkatkan bisnis,”ujar Prashant.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: