Wisata Semarang di Dusun Semilir, Ada Stupa Raksasa dan Perosotan Pelangi yang Instagramable

Vien Dimyati ยท Rabu, 19 Februari 2020 - 13:03 WIB
Wisata Semarang di Dusun Semilir, Ada Stupa Raksasa dan Perosotan Pelangi yang Instagramable

Wisata Semarang di Dusun Semilir (Foto : Instagram@ayodolan)

JAKARTA, iNews.id - Semarang menjadi salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki banyak destinasi menarik untuk dijelajahi. Belakangan, Kota Lumpia ini diincar traveler karena memiliki banyak destinasi wisata yang Instagramable.

Salah satu objek wisata yang bisa dikunjungi adalah Dusun Semilir. Dusun ini terletak di Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah. Dusun ini memang hits di kalangan traveler kekinian.

Di sini, traveler dapat melihat penampakan tujuh stupa. Stupa ini dapat terlihat jelas dari tepi Jalan Raya Bawen, Kabupaten Semarang arah Semarang - Solo - Yogyakarta ataupun sebaliknya. Destinasi wisata ini menjadi ikon baru Kota Semarang.

Meskipun buatan, bisa membuat wisatawan yang datang merasa kagum. Destinasi wisata ini terintegrasi dan mengusung konsep ecopark. Jika berkunjung ke sini, Anda akan mendapatkan paket lengkap. Ada suasana alam yang sejuk, kuliner, budaya, dan spot selfie yang akan membuat pengunjung betah berlama-lama.

 

"Sobat dolan udah pernah main ke Dusun Semilir di Semarang belom? Ini dia adalah salah satu wahana yang ada di sini loh guys, unik bukan? Hayuk meluncur buat yang penasaran sama perosotan pelangi ini," tulis Instagram @ayodolan dikutip Rabu (19/2/2020).

Selain suasana yang asri, wisatawan akan disajikan dengan berbagai fasilitas, di antaranya Area Warisan Indonesia. Di area ini wisatawan akan mempelajari berbagai peninggalan yang pernah ada di Indonesia.

Seperti belajar mengenai bentuk stupa yang berada dalam candi. Anda juga diedukasi untuk melestarikan warisan arsitektur dari masa lalu untuk masa depan.

Di sini juga terdapat berbagai macam kuliner lezat. Anda bisa memilih kulineran di Gunungan Resto, Teras Gunung dan Gunungan FoodPark.

Bukan hanya menjadi tempat makan lengkap, Dusun Semilir ini juga dilengkapi dengan mini zoo. Namanya Pet Village, yang memiliki koleksi hewan-hewan lucu dan unik, sehingga menarik untuk edukasi anak-anak dan keluarga.

Sesuai namanya, Dusun Semilir artinya desa yang sejuk, jadi Anda bisa menikmati indahnya alam pedesaan ditunjang dengan adanya fasilitas yang lengkap. Dusun ini mempunyai luas sekitar 14 hektare. Area parkirnya sangat luas. Destinasi ini masih baru dan dalam tahap pengembangan. Lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan menjadi alasan tepat untuk berkunjung ke sini.

Jika Anda ingin bermalam, di sini tersedia dua pilihan penginapan. Exotic Village dan Glamping Villas. Dusun Semilir juga menyediakan panggung terbuka untuk event khusus, pertunjukan musik, festival, ataupun untuk gathering. Dengan lahan yang luas, memungkinkan untuk menampung sampai 5.000 orang sekaligus.

Lokasi Dusun Semilir sangat strategis, berada di Jalan Soekarno Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah. Dekat dengan exit Tol Semarang-Bawen. Hanya tinggal melihat ke kanan saat exit, sekitar 300 meter, Anda bisa melihat bangunan menjulang tinggi mirip stupa raksasa. Tiket masuk untuk kesini Rp10.000 per orang. Buka setiap hari, Senin-Jumat, 09.30 WIB - 21.00 WIB, Sabtu-Minggu, 09.30 WIB - 22.00 WIB. Bagaimana, tertarik menikmati Dusun Semilir?


Editor : Vien Dimyati