Wishnutama Sebut Kopi Potensial Pikat Wisatawan
Untuk itu, Kemenparekraf bersama Kementerian Perindustrian dan Tokopedia mengampanyekan #SatuDalamKopi untuk menggeliatkan industri kopi nasional di tengah pandemi Covid-19.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengatakan, seluruh pihak, termasuk pelaku industri kopi perlu beradaptasi dengan situasi baru untuk dapat tetap bertahan pada situasi saat ini.
Salah satunya yakni memanfaatkan teknologi internet untuk menjajakan produk-produk kopi lokal.
"Kita perlu beradaptasi dengan situasi yang baru, di mana ini adalah new normal," kata Angela.
Diketahui, kampanye nasional #SatuDalamKopi yang diadakan pada 20-26 April 2020 di Tokopedia akan melibatkan hampir 1.000 pelaku industri kopi dari berbagai penjuru wilayah di Indonesia.
Tak hanya pelaku industri kopi, para pencinta kopi pun bisa turut berpartisipasi dalam menyemarakkan kampanye #SatuDalamKopi yang diselenggarakan selama tujuh hari tersebut.
Editor: Vien Dimyati