Yuk, Ikuti Lomba Desain Suvenir dan Kreasi Kuliner Khas Jakarta Berhadiah Rp90 Juta

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 18:32 WIB
Yuk, Ikuti Lomba Desain Suvenir dan Kreasi Kuliner Khas Jakarta Berhadiah Rp90 Juta

Jakarta eXperience Board (JXB) menggelar lomba desain suvenir dan kreasi kuliner khas Jakarta untuk merayakan HUT ke-493 DKI Jakarta. (Foto: Instagram/JXB).

JAKARTA, iNews.id - Merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-493 DKI Jakarta pada Senin (22/6/2020) lalu, Jakarta eXperience Board (JXB) menggelar lomba desain suvenir dan kreasi kuliner khas Jakarta. Tak tanggung-tanggung, total hadiah yang disediakan panitia sebesar Rp90 juta.

"Untuk meramaikan hari ulang tahun Jakarta, Jakarta Experience Board mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk dapat berkarya dan menuangkan kreativitasnya dalam menghasilkan produk makanan maupun suvenir kreatif khas kota," tulis akun Instagram @jxboard pada (24/6/2020).

Apa saja syaratnya?

Lomba ini terbagi menjadi dua yaitu desain suvenir dan kreasi kuliner khas Jakarta. Untuk desain suvenir, peserta dapat menggunakan bahan-bahan seperti kain (fabric), kayu (wood), bahan ramah lingkungan (eco friendly) dan mixed media (fabric dan wood atau fabric dan eco friendly).

Adapun lomba makanan, bahan bisa berupa makanan ringan atau snack. Peserta juga bisa berkreasi dengan makanan berat.

Menariknya, peserta juga dapat mengikuti lebih dari satu kategori. Namun, Anda hanya diperbolehkan mengirim satu karya untuk masing-masing kategori.

Karya yang diikutsertakan adalah karya asli peserta, bukan tiruan atau jiplakan desain yang sudah ada. Selain itu, karya yang diikutsertakan belum belum pernah diikutsertakan pada lomba dan atau dipublikasikan sebelumnya.

Tema lomba desain suvenir ini yaitu "Suvenir Tradisional yang Bisa Diterima dengan Era Sekarang." Selain itu, hasil karya Anda harus memuat pesan "Jakarta sebagai Kota Megapolitan Kaya Budaya, Kreatif dan Berinovasi".

Sedangkan tema untuk lomba kreasi kuliner yaitu "Makanan Tradisional yang Bisa Diterima dengan Era Sekarang." Selain itu, wajib mengandung pesan "Jakarta sebagai Kota Megapolitan Kaya Budaya, Kreatif dan Berinovasi."

Segera unggah hasil kreasi terbaik di Instagram Anda. Jangan lupa, sertakan tagar #jxboard #jakartacc2020 kemudian tag dan mention @JXBoard. Lomba ini ditutup pada 14 Juli 2020, pukul 23.59 WIB.

"Upload ide kreatif kamu di instagram (jangan di private ya!) follow @jxboard dan gunakan #jakartacc2020," tulis akun @jxboard.

Editor : Zen Teguh