1,06 Miliar Hijab Terjual di Indonesia Tahun 2022, Produk Lokal Cuma 25 Persen

Ikhsan Permana SP
Pakaian Muslim atau hijab di Indonesia didominasi produk impor. (Foto: dok iNews)

Padahal dengan jumlah penduduk muslim yang mencapai 87 persen dari total keseluruhan penduduk, potensi pasar hijab Tanah Air mencapai Rp6 triliun.

"Kebayang kan kalau kita beli dari produk UKM luar negeri sementara kita substitusi dan bisa bikin, ini potensial capital flight yang sangat besar sekitar kurang lebih Rp6 triliun nilai untuk pasar hijab di Indonesia tahun lalu," tutur Temmy.

Terkait dengan itu, Kemenkop UKM terus mendorong konsumen untuk beralih ke produk dalam negeri, khususnya pakaian muslim atau hijab yang potensi pasarnya sangat besar. 

"Kalau kita switch ke produk dalam negeri, akan semakin bergerak dari sisi pajak maupun industrinya," ungkap Temmy.

Editor : Jeanny Aipassa
Artikel Terkait
Internet
15 hari lalu

Prompt Gemini AI Edit Foto Berhijab: Cara Praktis Mengubah Penampilan dengan Teknologi Canggih

Seleb
2 bulan lalu

Viral Lisa Mariana Mendadak Pakai Hijab, Fix Taubat?

Mobil
6 bulan lalu

Gaikindo Minta TKDN Dijaga untuk Lindungi Industri Otomotif, Periklindo Pilih Dilonggarkan

Bisnis
9 bulan lalu

Siapa Pemilik Buttonscarves? Ternyata Ini Sosoknya

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal