CEO Tesla, Elon Musk, mengunggah foto bersama Paus Fransiskus, di akun Twitternya setelah 9 hari tak membuat cuitan apapun di media sosial tersebut. (Foto: Twitter @elonmusk)
Jeanny Aipassa

LONDON, iNews.id - CEO Tesla, Elon Musk, membuat kejutan di akun Twitternya dengan mengunggah foto bersama Paus Fransiskus. Unggahan foto tersebut menjadi kemunculan pertama Elon Musk setelah menghilang dari Twitter selama 9 hari. 

Foto yang diunggah Elon Musk pada Jumat (1/7/2022) malam itu, menunjukkan dia bersama empat remaja pria berfoto dengan Paus Fransiskus. 

Elon Musk yang menggunakan jas berwarna hitam dengan dasi abu-abu terlihat berdiri di samping kanan Paus Fransiskus, sedangkan 4 remaja pria berdiri di sebelah kiri pemimpin umat Katolik tersebut. 

Dalam unggahan foto tersebut, Elon Musk hanya menulis keterangan singkat, "Honored to meet @Pontifex yesterday" (Merasa terhormat bertemu dengan @Pontifex). @Pontifex adalah nama akun Twitter resmi Paus Fransiskus. 

Tidak disebutkan lokasi dan tujuan pertemuan Elon Musk dan Paus Fransiskus, hanya diketahui pertemuan mereka berlangsung pada Kamis (30/6/2022).  

Elon Musk yang terkenal vokal dan aktif di Twitter mendadak menghilang dari rutinitasnya membuat cuitan di media sosial tersebut. Selama 9 hari, Elon Musk tak menggunggah cuitan apapun, sehingga unggahannya bersama Paus Frasiskus menarik perhatian netizen. 

Elon Musk diketahui mencoba membeli Twitter seharga 44 miliar dolar AS. Namun rencana itu tertunda karena ada beberapa kesepakatan yang belum selesai dengan pihak Twitter. 

Keinginan Elon Musk membeli Twitter mendapat respon negatif bahkan diprotes netizen yang tak ingin kebebasan berpendapat di media sosial itu dibatasi jika telah dimiliki Elon Musk.


Editor : Jeanny Aipassa

BERITA TERKAIT