Bangga! Java in Paris Buka Jalan UMKM Indonesia Melenggang di Pasar Global

Rizqa Leony Putri
Ratusan jenis produk UMKM Indonesia berhasil menembus pasar Eropa dalam Program Java in Paris. (Foto: dok Shopee)

Director and Country Head Sea Indonesia Kiky Hapshary mengaku bangga bisa terlibat dalam acara yang sangat berarti bagi perkembangan UMKM di dalam negeri. Menurutnya, kolaborasi dan sinergi antara pemerintah pusat, daerah, dan swasta akan dapat mengembangkan banyak potensi UMKM di dalam negeri ke depannya.

Seperti diketahui, dalam rangkaian program Java in Paris di Kota Paris, Prancis, Gibran juga sempat bertemu dengan Secretaire General LVMH sekaligus Direktur Louis Vuitton (LV) Marc Antoine Jamet. Pertemuan tersebut bertujuan untuk membicarakan potensi kolaborasi pengrajin lokal dengan rumah mode ternama di dunia.

Rangkaian program ini tentunya menjadi momen bersejarah dan membanggakan tersendiri bagi masyarakat indonesia.  Bukan tanpa alasan, sebab kini produk lokal UMKM sudah dijual di pasar Eropa.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Bisnis
2 hari lalu

Rayakan Pergantian Tahun, Sorak Sorai Fest 2025 Hadirkan Panggung Musik dan Perlindungan Asuransi Bersama MNC Life

Bisnis
4 hari lalu

MNC Life dan MNC Insurance Beri Edukasi Proteksi Usaha bagi Pelaku Ekspor UMKM

Bisnis
5 hari lalu

Kisah Sukses UMKM Nawla lewat Produk Fesyen Berkualitas di Shopee

Bisnis
8 hari lalu

Satu Dekade Shopee, Ciptakan Dampak bagi Ekosistem lewat Inovasi dan Kolaborasi

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal