Dari sisi kontribusi pendapatan, RCTI+ memberikan kontribusi terbesar dari pendapatan digital untuk MNCN, dan diperkirakan akan terus mengalami peningkatan di masa mendatang karena Perseroan secara konsisten senantiasa menambahkan konten-konten baru dan menarik di 5 kategori kontennya, yaitu video, audio, berita, kompetisi UGC, dan game.
Sepanjang 2021, MNCN telah menambahkan tiga portal baru melalui idxchannel.com (pasar modal, keuangan, bisnis, dan ekonomi), celebrities.id (entertainment) dan sportstars.id (olahraga). Hal ini menempatkan operasional portal online MNCN bertambah menjadi 6 portal, yang berfokus pada segmen kategori pemberitaan yang berbeda, serta pada saat yang sama memberikan solusi yang beragam untuk penargetan audiens pengiklan perseroan.
Selain itu, dalam waktu dekat perseroan akan segera memperkenalkan portal baru, yang akan menjadi portal berita berbasis Artificial Intelligent (AI) yang mengumpulkan konten dari berbagai penyedia berita dan informasi di Indonesia. Lebih lanjut, pendirian AI Development Center di New Delhi, India akan mendukung penuh dan mempercepat penyelesaian proyek ini, serta mendorong untuk pengembangan ambisi teknologi Grup.
Media sosial milik Perseroan yang dikelola oleh Starhits berhasil mempertahankan posisinya dengan menjadi yang terbesar di Indonesia dengan memiliki 140,7 juta subscribers dan 45,1 miliar views di YouTube. Selain itu, Multi-Channel Network (MCN) perseroan juga menunjukkan
hasil yang memuaskan dengan memiliki 8,5 miliar views dan 70,5 juta subscribers, mewakili lebih dari 50 persen subscribers perseroan di YouTube secara keseluruhan.
Pada semester II 2020, MNCN memulai operasi di Facebook (Juli 2020), yang dengan cepat mencapai 54 juta followers dan 3 miliar views pada Juli 2021. Selain itu, Starhits juga mengelola berbagai akun TikTok (September 2020) yang sudah memiliki lebih dari 83 juta followers, semakin memperkuat posisi perseroan di media sosial.
Melalui unit game khusus milik perseroan, yaitu PT Esports Star Indonesia (ESI), MNCN akan merilis game pertamanya di Indonesia pada bulan September 2021, diikuti dengan perilisan secara global pada tahun 2022. Rapid Fire adalah game online yang mengusung first-person military shooting game yang akan tersedia di IOS dan Android.
Game ini mengusung tema yang sejenis dengan game populer saat ini, yaitu seperti Counter Strike, PUBG, Call of Duty, dan Free Fire. Selain itu, kegiatan lain dalam lini operasi game MNCN juga meliputi kegiatan produksi dan penyiaran berbagai kompetisi E-Sports profesional, yang terdiri dari Piala Presiden Esports (2 season: 2019 -2020), Free Fire Master League (3 season: 2020 – 2021), dan program pencarian bakat, yaitu E-Sports Star Indonesia (2 musim: 2020-2021).
Aktivitas terbaru dalam manajemen program perseroan juga meliputi kolaborasi yang diperbarui kembali dengan Garena dan Moonton. Lebih lanjut, ESI juga akan merambah bisnis manajemen tim E-Sports, dengan mulai berfokus untuk meningkatkan keahlian dan pengalaman dalam bisnis tersebut.
Sementara itu, pada semester I tahun ini, MNCN berhasil membukukan kenaikan laba bersih sebesar 26 persen menjadi Rp1,265 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp1,008 triliun. Naiknya laba bersih didukung melonjaknya pendapatan perseroan sebesar 23 persen menjadi Rp4,863 triliun dibandingkan semester I 2020 senilai Rp3,967 triliun.