JAKARTA, iNews.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI Peduli menyelenggarakan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis kepada masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia. Kegiatan ini sebagai salah satu kontribusi nyata kepada pelayanan kesehatan masyarakat.
Pelayanan kesehatan yang baik merupakan hak dasar setiap orang dan berkontribusi terhadap kualitas hidup dan produktivitas masyarakat.
Pada kegiatan tersebut, sebanyak 13.200 orang mendapatkan layanan kesehatan gratis yang tersebar di berbagai wilayah pada 1-2 Oktober 2024.
Masyarakat, khususnya para lansia mendatangi 52 Unit Kerja BRI yang telah ditentukan dan langsung mendapatkan pelayanan dari petugas kesehatan. Layanan kesehatan yang dilakukan antara lain, pemeriksaan tensi darah, kolesterol, gula darah, asam urat, konsultasi dokter secara langsung, dan pemberian obat sesuai denga hasil tes.
Terkait hal tersebut, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata komitmen BRI untuk memberikan social value di tengah masyarakat.
“Social value yang di-deliver BRI kepada masyarakat bertujuan untuk mendorong pemenuhan hak-hak dasar manusia untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat,” ujarnya.