JAKARTA, iNews.id - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC Media) terus memaksimalkan platform digital sebagai strategi bisnis ke depan. Langkah tersebut diyakini akan mendongkrak pendapatan perseroan.
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, sebagai perusahaan yang berorientasi iklan, MNC Media harus memanfaatkan content channel platform dan digital platform dalam bisnisnya. Strategi ini tetap dijalankan bersama dengan media yang konvensional seperti televisi (TV).
"Contoh yang konvensional iklan besar seperti apa ya RCTI kalau untuk indonesia. Kalau konvensional platform ya kita pertahankan dan kita besarkan adalah RCTI. Kemudian platform yang menghasilkan iklan besar untuk portal seperti iNews.id, Sindonews, dan Okezone porsi iklan yang masuk juga besar," katanya usai RUPS dan Public Expose MNC Media di iNews Tower, Jakarta, Rabu (26/8/2020).
Menurut HT, strategi untuk mendorong platform digital sangat potensial karena biaya produksi tak sebesar media konvensional. Dia berharap regulasi yang dikeluarkan pemerintah terus mendukung industri media di Tanah Air.
HT menyambut positif keputusan pemerintah mengatur internet, khususnya konten asing. Dengan begitu, ada peluang bagi perusahaan untuk menjangkau pengiklan secar lebih luas.