JAKARTA, iNews.id - Bank Mandiri terus mengembangkan akses pembayaran non-tunai untuk kemudahan dan kenyaman transaksi nasabah di masa pandemi. Kali ini, pihaknya menggandeng restoran cepat saji McDonald’s untuk mengembangkan akses pembayaran dengan scan kode QRIS di aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri.
Dalam kerjasama ini, McDonald’s menerima pembayaran QR menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri berstandar QRIS di berbagai gerai McDonald’s di seluruh Indonesia agar nasabah dapat menikmati fasilitas ini di gerai terdekat.
Menurut SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi, inisiatif ini merupakan solusi pembayaran secara digital yang mudah dan andal, tanpa memerlukan uang tunai. Harapannya, cara pembayaran ini dapat semakin digemari dan menjadi pilihan utama untuk bertransaksi di masa pandemi.
“Seiring dengan keinginan Bank Mandiri menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah, kami akan terus menambah jumlah mitra merchant yang menjadi mitra perseroan dalam memperluas akses transaksi online masyarakat, termasuk transaksi dengan kode QRIS,” kata Thomas.
Hingga akhir Maret 2021, mitra merchant yang dapat melayani berbagai transaksi non tunai Bank Mandiri terus bertambah hingga lebih dari 600.000 merchant EDC fisik, QR Statis dan e-commerce/online. Merchant-merchant tersebut berasal dari berbagai sektor ekonomi, seperti F&B, Fashion, groceries, pariwisata, supermarket/department store, online merchant dan retail merchant lainnya.