Dari jumlah merchant tersebut, tercatat frekuensi transaksi finansial melalui scan kode QR yang dibukukan periode Januari-Maret 2021 mencapai hampir 700 ribu transaksi dengan nilai volume lebih dari Rp40 miliar, tumbuh 95 persen dari periode yang sama tahun lalu.
“Untuk meningkatkan interaksi dan transaksi finansial nasabah, kami juga secara periodik melakukan program promo, berupa cashback yang menarik, termasuk di gerai McDonald’s,” ujarnya
Dia menjelaskan bahwa program promo di seluruh gerai McDonald’s dilakukan dalam beberapa periode. Pada periode awal, nasabah dapat menikmati cashback sebesar 77 persen untuk minimal transaksi Rp100.000 yang akan berlangsung pada 8-10 April 2021. Program promo kemudian dilanjutkan dengan cashback 5 persen setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu hingga Agustus 2021.
“Bank Mandiri hadir untuk terus berkembang bersama mitranya. Oleh karena itu, Bank Mandiri akan terus melakukan inovasi di bidang transaksi digital seiring dengan meningkatnya kebutuhan solusi baru di era teknologi informasi ini,” tuturnya.
Sementara itu, Direktur Finance & IT McDonald’s Indonesia Yanti Lawidjaja mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut positif kerja sama penyediaan layanan pembayaran online dengan Bank Mandiri. Pihaknya akan terus mengembangkan kerjasama dengan Bank Mandiri, termasuk dalam pemanfaatan layanan transaksi pembayaran online ataupun layanan perbankan lainnya.
"Kemudahan pelanggan dalam melakukan pembayaran tentu akan menambah daya tarik McDonald’s sebagai salah satu restoran cepat saji utama pilihan keluarga Indonesia. Kami berharap, kerjasama ini akan terus meningkatkan jumlah pelanggan yang mengunjungi 240 gerai resmi restoran McDonald’s di seluruh Indonesia,” ucap Yanti. (CM)