Kedua program ini, kata Kawal, memungkinkan e-tailer untuk mendapatkan akses instan ke solusi pengiriman yang ditingkatkan dan terjangkau, serta memungkinkan mereka untuk menjual dengan mudah di platform e-commerce.
“Di bawah program Kompatibel FedEx, pelanggan FedEx dapat membuat label pengiriman FedEx dan menggunakan fitur FedEx tambahan, seperti layanan pengiriman ekspres dan layanan dokumentasi pengiriman internasional, tanpa meninggalkan platform e-commerce atau marketplace,” tutur Kawal Preet.
Dia mengungkapkan, integrasi FedEx dan akun platform/pasar yang sederhana dan mudah diikuti ini memberikan e-tailer akses mudah dan otomatis untuk memproses pesanan. Selain itu, nantinya e-tailer di pasar juga akan mendapatkan keuntungan dari diskon eksklusif pada tarif FedEx di bawah program Kompatibel.
"Hingga saat ini, FedEx telah terintegrasi dengan 17 platform, memberikan ratusan ribu e-merchant di seluruh Asia Pasifik akses langsung ke layanan FedEx, menggunakan nomor akun FedEx mereka, untuk mengelola pengiriman dan mengembangkan bisnis e-commerce lintas batas," ujar Kawal Preet.
Dia mengatakan, program Aliansi memungkinkan semua mitra dalam ekosistem e-commerce, termasuk penyedia pengiriman online. Selain itu, untuk menawarkan pelanggan e-tailer mereka, dapat mengakses langsung ke layanan FedEx dengan harga yang menguntungkan.