Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Wamenparekraf Angela Dorong Pelaku Ekraf agar Naik Kelas

Cahya Puteri Abdi Rabbi
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat menghadiri Brightspot Market di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (4/11/2022). (Foto: Dok. Kemenparekraf)

Saat hadir di pameran yang berlangsung pada 3-6 November 2022 itu, Wamenparekraf sempat mencicipi beberapa produk dari pelaku UMKM salah satunya The Coffee Academic dimana olahan minuman kopi yang kekinian saat ini semakin digandrungi generasi muda.

Brightspot Market 2022 hadir mengusung tema “Renew” yang menghadirkan produk lokal yang telah terkurasi di beberapa kategori, seperti retail dan kuliner. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat sekaligus menikmati musik dan berbagai hiburan lainnya.

Terdapat 200 tenant yang tampil di Brightspot Market. Pemeran kali ini mengusung konsep One Stop Shopping dan penerapan conscious buying yang mengedepankan konsumen agar memilih produk lokal dibanding produk luar sebagai bentuk pemberdayaan sumber daya dalam negeri dan menumbuhkan rasa bangga terhadap produk lokal. 

Hadir mendamping Wamenparekraf Angela Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kemenparekraf/Baparekraf Muhammad Neil El Himam; dan Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini.

Editor : Aditya Pratama
Artikel Terkait
Bisnis
3 hari lalu

Menteri Ekraf Sebut Pacu Ekspor dan Serap 27,4 Juta Pekerja Sepanjang 2025

Bisnis
5 hari lalu

Kementerian Ekraf Apresiasi 6 Kabupaten/Kota yang Dukung Ekosistem Kreatif

Nasional
8 hari lalu

Tutup Defisit APBN, Pemerintah Tarik Utang Rp614,9 Triliun

Bisnis
17 hari lalu

Kemenekraf Dukung Campus Connect 2025 di Untar, Dorong Talenta Muda Kuasai Jurnalistik

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal