Hary Tanoesoedibjo: Bisnis Media Harus Fokus di Digital Jika Ingin Tumbuh

Athika Rahma
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, saat memberikan pemaparan di Hipmi Digital Fest Part 2, Kamis (31/3/2022). (Foto: tangkapan layar)

"TV memang masih dominan market sharenya, 47 persen dan digital 37 persen. Tapi 2-3 tahun lagi, TV akan turun (market share) jadi 40 persen, digital jadi 51 persen," ungkap Hary.

Tidak menyia-nyiakan kesempatan, sejak 2019, MNC Group langsung mengembangkan produk-produk digital seperti RCTI+, Vision+ hingga portal berita online.

RCTI+, yang dibangun Agustus 2019 lalu, sudah memiliki monthly active users 60 juta lebih. Lalu pelanggan Vision+ mencapai 2 juta lebih. Sedangkan portal berita online seperti okezone.com, sindonews.com hingga sportstars.id memiliki total trafik 80 juta.

"Perkembangan digital di Indonesia itu pesat, karena marketnya besar. Selama ada sambungan internet, kita bisa penetrate ke situ. Kalau penduduk dunia 7 miliar lebih, potensi pasarnya, ya, 7 miliar lebih. Berbeda dengan non digital, coveragenya terbatas," ujar Hary.

Editor : Jeanny Aipassa
Artikel Terkait
Nasional
3 hari lalu

Hary Tanoesoedibjo Hadiri Pembukaan Rapimnas Kadin 2025 di Park Hyatt Jakarta

All Sport
4 hari lalu

Hary Tanoesoedibjo Beri Pesan Menggetarkan untuk Para Juara Kejurnas PB POBSI 2025

All Sport
4 hari lalu

Jawa Barat Kuasai Kejurnas Biliar 2025, Hary Tanoesoedibjo Tegaskan Target Besar PB POBSI untuk Dunia

Nasional
5 hari lalu

Hary Tanoesoedibjo dan Angela Tanoesoedibjo Hadiri Pembukaan CIFP 2025

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal