Injourney Tata Ulang Fungsi Candi Borobudur Melalui Perayaan Waisak

Antara
Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) (InJourney) Maya Watono (Foto: iNews/Andhika Khoirul Huda)

Menurut dia, Asia merupakan pasar wisata spiritual atau ziarah yang besar untuk digarap, dan sebagai salah satu keajaiban dunia, Candi Borobudur memiliki daya tarik.

Sambutan hangat warga dan antusiasme masyarakat untuk turut menyaksikan dan menyukseskan prosesi perayaan Waisak dinilai akan jadi langkah awal pengembangan destinasi tersebut.

“Kita bukan melihat (tidak hanya) nilai spiritual, tapi nilai universal dari Borobudur. Kan Borobudur punya banyak wisdom (kearifan) soal nilai-nilai kehidupan,” ungkap Hetty.

Dia menuturkan, meski baru berada di level 60-80 persen pulih dibandingkan sebelum pandemi Covid-19, pertumbuhan jumlah pengunjung situs agama Buddha itu cukup menggembirakan. Terlebih, saat ini pihaknya tengah fokus untuk mendorong kualitas, bukan sekadar jumlah pengunjung.

“Saat ini kita fokus kualitas, membangun story telling, salah satunya dengan Waisak ini, kita banyak story yang bisa kita bangun sehingga soul dari Borobudur ini yang kita kembangkan. Kita ingin orang datang ke sini bisa terinspirasi dengan soul-nya Borobudur,” kata Hetty.

Editor : Jeanny Aipassa
Artikel Terkait
Bisnis
18 hari lalu

InJourney Revitalisasi Hotel Legendaris Grand Inna Malioboro, Kini Berganti Nama 

Destinasi
2 bulan lalu

Kabar Baik! MotoGP 2025 Bikin Okupansi Hotel di Mandalika Capai 100%

Nasional
2 bulan lalu

Profil Dony Oskaria yang Ditunjuk Jadi Plt Menteri BUMN 

Bisnis
5 bulan lalu

Serunya Libur Sekolah di Bandara InJourney Airports Sampai 31 Juli 2025!

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal