JAKARTA, iNews.id - Aice dinobatkan menjadi Indonesia's No. 1 Ice Cream Brand berdasarkan hasil riset Euromonitor, perusahaan riset global terkemuka. Keberhasilan ini tentunya berkat dedikasi Aice Group yang merupakan produsen es krim terbesar Indonesia, menyediakan produk es krim berkualitas.
Hasil survei terbaru dari Euromonitor International pada 2023 membuktikan, Aice Group selama ini mencatat pertumbuhan penjualan yang kuat, dan menjadikannya merek es krim terpopuler di Indonesia. Menurut data yang dibagikan oleh Euromonitor, penjualan es krim di Indonesia mencatatkan tren positif dengan adanya peningkatan sejak 2018. Bahkan pada tahun lalu, penjualan es krim mampu mencapai sekitar Rp15,86 triliun.
Tak hanya itu, tren positif juga terlihat pada nilai penjualan es krim nasional selama lima tahun terakhir. Sebagai produsen bervolume terbesarnya, Aice menjadi tulang punggung kemajuan industri es krim di Indonesia tersebut. Juru Bicara dan Senior Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong mengatakan, upaya ekspansi usaha melalui penguatan kualitas produk dan penambahan jaringan pemasaran ritelnya sudah cukup berhasil di tahun kesembilannya.
Perusahaan meyakini performa usahanya tak bisa terlepas dari tingkat kepuasan konsumen yang diperoleh dari produk yang memiliki bahan dengan kualitas terbaik, inovatif dan mudah didapatkan di seluruh penjuru Nusantara.
"Kami merasa terhormat menerima penilaian publik sebagai es krim no 1 dalam survei yang dilaksanakan Euromonitor. Ini adalah bukti nyata dari kepercayaan dan dukungan yang terus kami terima dari konsumen kami. Aice Group berkomitmen sesuai dengan misi kami agar konsumen bisa dengan mendapatkan kebahagian melalui berbagai varian rasa dan bentuk es krim kami, yang tidak hanya lezat tetapi juga sehat," katanya.
Aice memperkirakan bahwa capaian penilaian publik yang tinggi dalam survei yang dilakukan Euromonitor ini sangat terkait dengan kesuksesannya dalam menjalankan inovasi es krim berkesinambungan dan kemampuan produksi produk yang berkualitas. Aice juga berhasil melakukan ekspansi usaha ke berbagai negara Asia Tenggara, sehingga penghargaan lembaga riset global ini menjadi mudah dipahami dan diterima publik.
Dalam proses inovasi, Aice Group berhasil membuka banyak pasar baru berbagai segmen konsumen es krim Indonesia lewat strategi diferensiasi produk yang disesuaikan dengan peluang pasar terkini. Merek es krim terkemuka ini pun telah meluncurkan berbagai varian rasa, termasuk yang menjadi favorit seperti Aice Mochi, serta varian baru yang sangat dinanti-nantikan, Aice Histeria Peach, es krim mini cake stick rasa peach pertama di Indonesia yang terbuat dari buah Honey Peach pilihan dan dipadukan dengan extra lapisan cokelat premium yang renyah.
Selain itu, Aice Group juga kuat di aspek skala dan teknologi produksinya. Saat ini, Aice dikenal karena kemampuannya membangun fasilitas produksi yang higienis, canggih, dan masif. Strategi fabrikasi tersebut memastikan bahwa setiap es krim yang mereka produksi tetap segar, berkualitas, dan aman untuk dikonsumsi. Aice memprioritaskan aspek higienis, bahan berkualitas, dan kandungan yang baik bagi kesehatan, dalam semua proses produksi mereka.