Kekuatan branding Aice Group tidak hanya terbatas pada pasar domestik. Aice telah berhasil mencapai pasar ekspor regional dari tiga pabriknya yang berlokasi di Sumatra Utara, Jawa Barat, dan Jawa Timur.
Perusahaan mencetak prestasi baru dengan strategi branding global melalui brand ambassador kelas dunia, seperti Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Tak heran jika Aice telah mendapatkan pengakuan dalam skala internasional dan menjadi brand es krim yang kuat di tingkat global.
Aice Konsisten Menjaga Kualitas dan Inovasi Es Krimnya
Senior Research Director Euromonitor Adhitya Nugroho mengatakan, adanya penilaian baik dari masyarakat terhadap Aice yang dibuktikan dari hasil survei, tidak terlepas dari kontribusi Aice yang tidak hanya berfokus dalam memberikan produk yang inovatif dan berkualitas, namun juga turut andil dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan adanya dukungan yang diberikan, serta pendistribusian es krim Aice.
Adhitya menegaskan, Aice yang merupakan pendatang baru di industri es krim Indonesia, mampu bersaing dengan merek-merek es krim lainnya. Merek es krim tersebut semakin dikenal ketika menjadi salah satu sponsor resmi Asian Games 2018 lalu yang berlangsung di Jakarta.
“Hal ini tentunya turut mendorong kesadaran konsumen dan mendukung penjualan Aice. Aice sendiri berfokus pada es krim impulsif yang merupakan kategori es krim terpenting di Indonesia. Strategi Aice dalam memanfaatkan toko serba ada serta warung-warung kecil, menjadi saluran distribusi penting dalam industri es krim di Indonesia. Hal inilah yang kemudian menjadikan Aice sebagai merek es krim nomor satu di Indonesia pada 2022," katanya.
Komitmen Aice Group dalam menyebarkan kebahagiaan kepada masyarakat Indonesia dan kualitas produk es krim yang diberikan oleh Aice, telah banyak diganjar berbagai penghargaan, termasuk Top Brand dan Top Brand Kids selama lima tahun berturut-turut (2018-2023), penghargaan Superbrands 2021, serta Top CSR Awards 2022 melalui program CSR membagikan total 67 juta masker medis yang mendukung pencegahan penularan virus Covid-19.
Tak hanya harga produknya terjangkau, Aice Group semakin meningkatkan kualitasnya dengan memprioritaskan aspek kesehatan, higienis, serta inovasi dalam bentuk dan rasa. Dalam beberapa tahun terakhir, Aice Group juga berhasil meraih berbagai kesuksesan dan peningkatan dalam usahanya. Tentunya, hal ini menjadi penanda capaian signifikan Aice Group dalam industri es krim Indonesia.
“Aice Group berkomitmen untuk terus memberikan produk inovatif yang dapat membawa kebahagiaan kepada semua masyarakat Indonesia. Dengan kualitas produk yang tak tertandingi dan inovasi produk yang sulit ditandingi, mereka berusaha untuk tetap menjadi pilihan nomor satu bagi pecinta es krim di seluruh Indonesia,” kata Sylvana.