JAKARTA, iNews.id - Manajemen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberi tanggapan terkait kasus salah satu teller bank tersebut yang dikelabui tukang becak hingga tertipu ratusan juta.
Kejadian 2022 silam itu membuat teller Bank BCA, Maharani Istono Putri, seakan membantu si tukang becak untuk menggondol uang nasabah hingga diproses secara hukum.
Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn, mengungkapkan sampai saat ini pihaknya terus memantau kasus yang sedang diproses di Pengadilan Surabaya.
"Kami menghormati proses hukum yang sedang berjalan sehingga BCA belum dapat menyampaikan tanggapan terkait materi atau pokok perkara, namun kami yakin dan percaya bahwa sistem peradilan dan fungsi penegakan hukum dapat memberikan keadilan dalam menyelesaikan kasus ini," ungkap Hera saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kamis (19/1/2023)
Menurut dia, manajemen BCA menjadikan keamanan data nasabah sebagai prioritas utama. Hal ini juga merupakan tanggung jawab bersama BCA dan nasabah.