Kasus Teller BCA Dikelabui Tukang Becak Tertipu Ratusan Juta, Ini Tanggapan Manajemen

Anggie Ariesta
Gedung Menara BCA. (Foto: Ant) 

JAKARTA, iNews.id - Manajemen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberi tanggapan terkait kasus salah satu teller bank tersebut yang dikelabui tukang becak hingga tertipu ratusan juta. 

Kejadian 2022 silam itu membuat teller Bank BCA, Maharani Istono Putri, seakan membantu si tukang becak untuk menggondol uang nasabah hingga diproses secara hukum.

Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn, mengungkapkan sampai saat ini pihaknya terus memantau kasus yang sedang diproses di Pengadilan Surabaya.

"Kami menghormati proses hukum yang sedang berjalan sehingga BCA belum dapat menyampaikan tanggapan terkait materi atau pokok perkara, namun kami yakin dan percaya bahwa sistem peradilan dan fungsi penegakan hukum dapat memberikan keadilan dalam menyelesaikan kasus ini," ungkap Hera saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kamis (19/1/2023)

Menurut dia, manajemen BCA menjadikan keamanan data nasabah sebagai prioritas utama. Hal ini juga merupakan tanggung jawab bersama BCA dan nasabah.

Editor : Jeanny Aipassa
Artikel Terkait
Bisnis
1 bulan lalu

Respons Manajemen BCA soal Isu Pembobolan Rekening Nasabah Rp70 Miliar

Bisnis
2 bulan lalu

BCA Expo 2025 Tawarkan Bunga Spesial Mulai dari 1,65 Persen untuk KPR dan Kredit Kendaraan

Bisnis
2 bulan lalu

Respons Danantara soal Isu Akuisisi Mayoritas Saham BCA

Bisnis
3 bulan lalu

BCA Kantongi Laba Bersih Rp29 Triliun hingga Semester I 2025, Naik 8 Persen

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal