Dengan Kartu Debit, Kartu Kredit BRI dan BRImo, nasabah bisa dengan mudah bertransasi, menarik uang dan melakukan pembayaran di luar negeri.
"Untuk Nasabah Individu BRI, dalam hal ini yaitu jamaah umrah dan Haji, BRI juga mempermudah pembayaran online melalui BRImo, yang dapat memudahkan pemesanan dan pembayaran biaya umrah dan Haji, serta memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi keuangan secara digital di Tanah Suci," kata Agus.
Di samping itu, BRI juga memiliki produk Asuransi BRI Life yang memberikan perlindungan dari kerugian dan membuat jamaah bisa lebih tenang melaksanakan haji dan umrah.
Untuk nasabah non-individu BRI, dalam hal ini yaitu travel agent umrah dan haji, airlines, visa dan insurance, BRI menawarkan QLola by BRI, yang memungkinkan melakukan pemesanan dan pembayaran provider dengan sistem early booking melalui Bank Guarantee, membantu memonitoring transaksi melalui merchant monitoring, serta proses pembayaran dengan L/C melalui Trade Finance.
BRI juga mendukung transaksi melalui BRIVA (BRI Virtual Account), yang memfasilitasi pembayaran secara otomatis, dan layanan BRI Money Changer, yang mempermudah proses penukaran mata uang asing bagi jamaah.
"QLola by BRI, sebagai Integrated Corporate Solution, dirancang untuk menghubungkan nasabah dengan ekosistem bisnis secara menyeluruh, mulai dari supplier, distributor, hingga retailer, mencakup segmen korporasi, UKM, hingga mikro. Dalam konteks ekosistem haji dan umrah, QLola menghubungkan jamaah umrah, travel agent, dan stakeholders terkait," ujar Agus Noorsanto.