JAKARTA, iNews.id - Kementerian Perdagangan resmi meluncurkan pusat bantuan Layanan Informasi Badan Pengawas Perdagangan Komoditi atau Lini Bappebti.
Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga, mengatakan Lini Bappebti ini diharapkan dapat memberikan informasi dan memudahkan masyarakat dalam mengadukan kasus robot trading dan perdagangan berjangka komoditas (PBK), sistem resi gudang (SRG), dan pasar lelang komoditas(PLK).
"Lini Bappebti mengakomodasi segala kebutuhan masyarakat terhadap informasi, serta menerima pengaduan terkait PBK, SRG, dan PLK. Kami berharap ini menjadi solusi berbagai pihak dan pemangku kepentingan yang membutuhkan informasi terkait dengan Bappebti, sebab aksesnya cukup mudah hanya melalui sambungan telepon," ujar Jerry Sambuaga, dikutip Jumat (24/6/2022).
Pusat Bantuan Lini Bappebti diluncurkan dalam bentuk call center yang menyediakan empat saluran telepon dengan nomor 021- 2301665, 021-2301654, 021-2301645, dan 021-2301663. Pusat Bantuan Lini Bappebti beroperasi setiap hari kerja dari hari Senin-Jumat dari pukul 09.00-16.00 WIB.
Wamendag menjelaskan, perkembangan dunia usaha terutama di bidang PBK, baik itu pertumbuhan transaksi, perkembangan komoditas yang diperdagangkan, sampai dengan pertumbuhan pelanggan/nasabah yang sangat pesat menuntut adanya pelayanan informasi yang lebih cepat dan mudah.