Menteri Investasi sekaligus Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia. (Foto: dok iNews)
Heri Purnomo

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Investasi atau Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mempromosikan keindahan dan kekayaan alam Papua dalam acara Indonesia Night, di World Economic Forum 2022, Davos, Swiss, Selasa (24/5/2022) malam waktu setempat. 

Menteri Investasi dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)   Bahlil Lahalia mengatakan  Indonesia Night merupakan kegiatan di Paviliun Indonesia, yang menghadirkan budaya, hiburan, kuliner, serta sebagai sarana untuk menjalin konektivitas dan peluang bisnis diIndonesia. 

Bahlil menjelaskan bahwa penyelenggaraan Indonesia Night menyajikan keindahan tanah Papua dan menampilkan berbagai tarian tradisional, serta lagu-lagu daerah dari berbagai wilayah di Nusantara.

“Nah Papua salah satu tema yang kita angkat. Ini tema, logo dan segala macam ini adalah ciri daripada Papua. Kenapa Papua? Karena masa depan Indonesia itu di Timur. Masa depan Indonesia termasuk di Papua," ujar Bahlil, dalam keterangan tertulis, Selasa (24/5/2022). 

Menurut dia, Papua dipromosikan karena memiliki kekayaan alam dari hasil laut hingga tambang, yang yang dapat dikelola secara optimal dengan prinsip ekonomi hijau. 

"Kondisi alam di Papua masih sangat bagus hutannya bagus. Punya kekayaan tambang, perikanan yang ini kalau kita kelola dengan pendekatan industri hijau dan Energi Baru Terbarukan (EBT),” kata Bahlil. 

Dia mengungkapkan, penyelenggaraan Paviliun Indonesia dan Indonesia Night akan menjadi sebuah momentum yang baik bagi Indonesia ke depan. Saat ini, global sedang membutuhkan produk yang tidak berproses melalui EBT. 

Indonesia Night akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekenomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Komunikasi dan Informatika Johny Plate, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Menteri ESDM Arifin Tarrif. 

Selanjutnya, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Duta besar RI untuk Swiss Muliaman Dharmansyah, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, serta Founder and Executive Chairman of the World Economic Forum (WEF) Prof. Klaus Schwab. Selain itu juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari Novia Bachmid, Edo Kondologit, serta EKI Dance Company.



Editor : Jeanny Aipassa

BERITA TERKAIT