Selain itu, Rina percaya promosi yang baik menjadi kunci agar sambalnya dikenal banyak orang. Promosi yang Rina lakukan juga sama seperti UMKM lain yaitu salah satunya dengan 'endorse' ke artis.
"Orang jadi tahu 'oh ada sambal roa buatan Umi Rina' terus artis-artis itu bantu saya di medsosnya dia, bagi saya penting," kata Rina.
Terkadang banyak UMKM yang menganggap promosi semacam itu lebih mahal. Namun, dari pengalaman Rina, para pengusaha ini justru dituntut mempunyai jaringan yang luas.
Untuk cerita sambal roa sampai di Amerika juga karena kenalan Rina yang saat itu sedang pulang kampung langsung memesan produk tersebut dan diperkenalkan saat acara 17 Agustus di San Fransisco.
"Mereka bawa pas 17 Agustusan di San Fransisco, mereka terus kenalin sambel terus yang di sana pada suka, rencananya saya mau buka di Berlin," kata Rina.