JAKARTA, iNews.id - Pengguna uang elektronik Mandiri atau e-money mengeluhkan layanan pengisian saldo melalui Tokopedia. Pasalnya, sejak 2 Januari hingga hari ini layanan transaksi tersebut belum juga kembali normal.
"YA ALLAH, INI TOP UP EMONEY MASA GAK BISA SEMUA? Tokped, sopi, blibli. yakali harus balik lagi mempersulit diri sendiri manual ke indomaret sih? udah ada NFC, topup di marketplace terus update saldo tinggal tempel. Ini dipersulit," tulis akun Twitter @rubihmsyh, dikutip Senin (23/1/2023).
Melansir laman Tokopedia, berikut cara alternatif apabila customer sudah mengisi saldo namun belum menerima saldo yang semestinya:
1. Siapkan kartu Uang Elektronik kamu
2. Buka halaman Uang Elektronik Tokopedia
3. Pilih jenis kartu, isi nomor kartu dan pilih nominal
4. Apabila transaksi berhasil, selanjutnya kamu dapat melakukan update saldo Uang Elektronik di:
- Tokopedia, untuk pengguna dengan device yang memiliki fitur NFC
- ATM Mandiri, ATM BRI, dan ATM BNI
- Gerai Retail seperti Indomaret dan Alfamart.
Mohon agar menunggu 1x24 jam hari Kerja setelah melakukan transaksi. Jika ada kendala pada salah satu media di atas, silakan update saldo Uang Elektronik dengan media yang lainnya.
Namun jika setelah update tetapi saldo masih belum bertambah, silakan klik "Tulis Kendala" dan lampirkan bukti 10 riwayat transaksi terakhir melalui ATM atau pun Gerai, berikut caranya:
1. Melampirkan Bukti Riwayat Transaksi Melalui ATM
2. Sentuh layar ATM atau tekan tombol ENTER
3. Pilih menu History Transaksi
4. Tempelkan kartu Mandiri Prabayar pada reader bertanda isi ulang Mandiri Prabayar
5. Transaksi berhasil, informasi 10 transaksi terakhir akan muncul dalam struk
Apabila transaksi batal maka dana akan dikembalikan Saldo Refund/ GoPay sesuai dengan metode pembayaran yang kamu gunakan. Semoga berhasil.
Editor : Jeanny Aipassa