Kehadiran Vision+, platform superapp SVOD MNCN yang baru saja ditambahkan sebagai anak perusahaan perseroan melalui PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) pada tahun 2022 mulai membuahkan hasil, dengan pendapatan sebesar Rp263 miliar pada kuartal II 2022, yang merepresentasikan peningkatan pendapatan sebesar 12 persen secara kuartalan (QoQ).
Pada semester I 2022, beban langsung naik 14 persen YoY menjadi Rp2,133 triliun. Peningkatan beban langsung disebabkan oleh peningkatan produksi konten orisinil, yang ditargetkan untuk mendorong platform Vision+ dan peningkatan output produksi konten secara keseluruhan (media tradisional dan digital).
Konten-konten orisinil ini diharapkan dapat menghasilkan pendapatan tambahan di masa mendatang karena akan ditayangkan di berbagai saluran FTA Perseroan, dan di seluruh platform distribusi, termasuk lisensi konten.
Seiring peningkatan pendapatan, MNCN membukukan laba kotor sebesar Rp2,958 triliun pada semester I 2022, meningkat 4 persen YoY dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp1,343 triliun pada semester I 2022, naik 6 persen (YoY) dibandingkan tahun lalu. EBITDA Perseroan pada semester I 2022 mencapai Rp2,197 triliun, tumbuh sebesar 4 persen YoY, mewakili marjin EBITDA sebesar 42 persen.