Mangkok Ku viral saat dibuka perdana. Banyak pengunjung yang saat itu rela antre demi merasakan makanan racikan Juri MasterChef Indonesia itu. Mangkok Brisket Onion Saus with Onsen Egg menjadi menu favorit pengunjung. Outlet ini juga berkolaborasi dengan Ternakopi, usaha milik Kaesang untuk minumannya.
Co Founder Mangkok Ku, Randy Julius Kartadinata mengatakan, Mangkok Ku memiliki motto 'Bersih, Merakyat, Nikmat, Nyata'. Adapun konsep outlet Mangkok Ku yang dibangun mengusung tema minimalis dan open kitchen.
"Sengaja milih konsep ini karena memang lebih pas dan efisien. Pengunjung juga bisa menyaksikan proses memasak dan berinteraksi langsung dengan chef kami di Mangkok Ku," kata Randy dikutip dari Okezone, Selasa (24/11/2020).
Randy merupakan sosok yang berperan besar mewujudkan restoran itu. Dia menuturkan, Mangkok Ku berawal dari keisengan semata.
"Jadi ceritanya dulu, ingin bikin usaha kuliner yang bisa dipesan via ojek online saja. Enggak ada niatan bikin restoran seperti ini. Terus iseng ngobrol dengan Gibran, Kaesang, dan Arnold. Eh malah diseriusin jadi resto," katanya.
Menu rice bowl dipilih karena Chef Arnold sering mengolah makanan tersebut saat tinggal di Australia. Kemudian, mereka bereempat sepakat mendirikan Mangkok Ku dengan persiapan yang sangat singkat.
"Singkat banget lah cuma tiga bulan. Dua bulan untuk persiapan tempat dan urusan teknisnya, dan satu bulan lagi untuk urusan legalitas," kata Randy.