Kemenparekraf terus berupaya untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi khususnya ekonomi kreatif. Salah satu semangat untuk bangkit dan terus berkarya tersebut dapat dilihat dalam penyelenggaraan USS 2021. Event ini mengangkat para penggiat industri ekonomi kreatif lokal dengan kualitas global.
Sandiaga menyebut, pihaknya akan terus mendukung penyelenggaraan USS dengan memberikan pendampingan, termasuk membawa penyelenggaraan USS ke beberapa kota tanah air di tahun depan.
Terlebih, Urban Sneaker Society 2021 juga menghadirkan satu terobosan yakni Non-Fungible Token (BFT) yang merupakan salah satu peluang the future of creative economy, termasuk IP Product.
"Kita akan lakukan pendampingan supaya kolaborasi USS x Kemenparekraf hadir paling tidak di empat kota, karena event offline ini akan membangkitkan semangat dan memberi masukan bagi teman-teman pelaku ekonomi kreatif. Mereka adalah pencipta lapangan kerja dan pembuka kepulihan bagi ekonomi masyarakat. Jadi, saya sangat support," kata Sandiaga.
“Sudah saatnya merek lokal terus melakukan inovasi yang memiliki nilai tambah berbasis kekayaan intelektual, sehingga dapat memberikan solusi dari suatu permasalahan. Baik dari segi budaya, ekonomi, dan teknologi yang tentunya inovasi ini akan memberikan dampak terhadap kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.
Co-founder dan CEO USS Networks, Sayed Muhammad, mengatakan, pelaku ekonomi kreatif di Urban Sneaker Society 2021 adalah pelaku UMKM. Dimana sebagian besar jalur penjualan utama mereka adalah secara online.