Sementara dari divisi gaming, pada November 2022, telah memperkenalkan game MOBA online pertamanya dengan nama "Fight of Legends". Game ini diproyeksikan akan diperluas ke luar negeri secara bertahap mulai tahun ini.
Menyusul peluncurannya, Perseroan telah melakukan beberapa penyesuaian dan menambahkan fitur baru dalam game tersebut pada bulan April 2023, yang mencakup peningkatan UI/UX, menambahkan fitur siaran yang memungkinkan gamer menonton kompetisi/game, dan peningkatan fitur komunikasi dalam game.
Sedangkan Vision+ telah memperoleh hampir 40 juta pengguna aktif bulanan dan lebih dari 2,4 juta pelanggan berbayar pada kuartal I 2023. Vision+ adalah aplikasi Super SVOD yang berkembang pesat yang menawarkan akses pengguna ke konten eksklusif dengan lebih dari 20.000 jam konten video on demand, 110 saluran linear premium lokal dan internasional, dan konten orisinil yang diproduksi oleh Vision Pictures.
Selain itu, aplikasi ini memiliki lebih dari 74 game dan fitur e-book untuk meningkatkan engagement dan traffic penggunanya. Pada awal tahun ini, Vision+ telah bekerja sama dengan Panorama TV Asia Broadcast Sdn Bhd, sebuah perusahaan yang berbasis di Malaysia, yang merupakan bagian dari Digistar Corporation Berhad yang terdaftar di bursa Malaysia. Kemitraan ini bertujuan untuk lebih membangun Vision
"Kami dengan senang hati melaporkan hasil kuartal I 2023, dengan kinerja yang baik dari lini digital kami yang mencatat kuartal positif dengan pertumbuhan 4 persen YoY. Kami terus berusaha mengeksekusi misi kami, menyediakan konten lokal berkualitas tinggi, memperkuat semua aset digital MSIN, dan membangun fondasi yang tepat untuk memanfaatkan peluang dari tren game yang sedang berkembang," kata Direktur MSIN Vision+, Valencia Tanoesoedibjo.
Menurut dia, meskipun perseroan sedang menjalani masa ketidakpastian yang terjadi pada industri media yang disebabkan oleh implementasi ASO pada November 2022 lalu, kami melihat lebih banyak potensi pada kuartal 2 2023 dan seterusnya, didukung oleh industri media yang mulai pulih.
"Kami memasuki kuartal II 2023 dengan tanda-tanda yang baik di seluruh lini bisnis kami, didorong oleh permintaan iklan domestik yang meningkat, baik dalam media tradisional maupun digital. Kami sangat bersemangat untuk menjalani sisa tahun ini dengan percaya diri," ungkap Valencia Tanoesoedibjo.