Nasabah Eksisting di Atas 36 Tahun, Pegadaian Sasar Generasi Milenial

Antara
PT Pegadaian (Persero) berupaya melakukan regenerasi nasabah dan menyasar segmen baru untuk menjawab persaingan di era industri keuangan 4.0. (Foto: Istimewa)

Dalam menghadapi era Industri 4.0 nanti, Pegadaian siap dengan adanya disrupsi gerai fisik. Nantinya, gerai bukan lagi sebagai tempat transaksi, melainkan konsultasi.

Pegadaian di industri keuangan juga menunjukkan kinerja yang bertumbuh secara konsisten dan berupaya inovatif dalam mengembangkan bisnis gadai di era Industri 4.0.

Harianto menambahkan Pegadaian saat ini terus melakukan perluasan segmen melalui kanal distribusi seperti kerja sama dengan perbankan anggota Himbara (BRI, BNI, Mandiri dan BTN) yang mencapai 400.000 agen.

Selain itu, kerja sama dengan unicorn Tokopedia untuk tabungan emas, membuat Pegadaian mampu menjaring nasabah baru hingga menembus 400.000 orang.

"Bahkan setelah kami memiliki Pegadaian Digital Service terjadi penambahan nasabah hingga 800.000 lebih," ujarnya.

Editor : Ranto Rajagukguk
Artikel Terkait
Nasional
14 hari lalu

Purbaya Respons Tuntutan 1.900 Eks Karyawan BUMN Kertas Leces 

Bisnis
14 hari lalu

BNI Bukukan Laba Rp15,12 Triliun per September 2025

Nasional
17 hari lalu

Danantara Tegaskan Transparansi, Siap Koreksi Laporan Keuangan BUMN Tahun Depan

Nasional
17 hari lalu

Danantara bakal Rampingkan Jumlah BUMN Jadi 230-340 Perusahaan, Ini Alasannya 

Nasional
18 hari lalu

Bos Danantara Ungkap Praktik Nakal BUMN: Ada yang Profit Tinggi dengan Percantik Buku

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal