JAKARTA, iNews.id - Tokopedia menyatakan akan lebih fokus merambah pasar lokal ketimbang global. Fokus ini menjadi strategi utama perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia itu dengan tajuk "go local".
"Kalau teman-teman unicorn lain ekspansi ke global, Tokopedia akan go local bukannya go global," ujar Co-Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya di Jakarta, Kamis (10/10/2019).
William menilai pasar lokal memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. Pasalnya, Indonesia didiami oleh ratusan juta penduduk. Dia mengatakan, banyak potensi di Indonesia yang belum digarap, termasuk 100 juta masyarakat desa yang bisa diberdayakan.
"Kami merasa Boyolali lebih berpotensi daripada Bangkok dan Surakarta lebih penting daripada Singapura," katanya.
Dia mengungkapkan, Tokopedia ke depan akan fokus membangun infrastruktur logistik, terutama gudang di seluruh Indonesia.