Ogah Ekspansi ke Luar Negeri, CEO Tokopedia: Solo Lebih Penting daripada Singapura

Rully Ramli
Co-Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya. (Foto: iNews.id/Rully Ramli)

JAKARTA, iNews.id - Tokopedia menyatakan akan lebih fokus merambah pasar lokal ketimbang global. Fokus ini menjadi strategi utama perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia itu dengan tajuk "go local".

"Kalau teman-teman unicorn lain ekspansi ke global, Tokopedia akan go local bukannya go global," ujar Co-Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

William menilai pasar lokal memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. Pasalnya, Indonesia didiami oleh ratusan juta penduduk. Dia mengatakan, banyak potensi di Indonesia yang belum digarap, termasuk 100 juta masyarakat desa yang bisa diberdayakan.

"Kami merasa Boyolali lebih berpotensi daripada Bangkok dan Surakarta lebih penting daripada Singapura," katanya.

Dia mengungkapkan, Tokopedia ke depan akan fokus membangun infrastruktur logistik, terutama gudang di seluruh Indonesia.

Editor : Rahmat Fiansyah
Artikel Terkait
Bisnis
2 hari lalu

Shopee Rayakan 10 Tahun Berdayakan UMKM, Penjualan Tembus 270 Miliar Dolar AS secara Global

Bisnis
7 hari lalu

Akademisi Ungkap UMKM Kian Kompetitif di Era Digital: Produsen Besar Hadapi Tantangan Baru

Bisnis
7 hari lalu

Dekan FEB Untar Sebut Transformasi Industri Ritel dari Warung ke E-commerce Ubah Perilaku Konsumen

Belanja
23 hari lalu

Digitalisasi Operasional Bantu E-Commerce Tumbuh Lebih Tangguh, Ini Alasannya! 

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal