“Saya telah beberapa kali melihat toko kelontong SRC, di mana barangnya mempunyai harga yang bersaing dengan modern market yang lain. Artinya keberadaan dan kebersamaan, sekaligus network SRC, telah membuat SRC berdaya saing dibandingkan dengan mini
market yang lain. Sekali lagi saya senang bisa berada di tengah para pengusaha tangguh, di tengah para hero ekonomi nasional,” tutur Airlangga.
Adapun ekonomi Indonesia sepanjang 2022 mampu tumbuh impresif sebesar 5,31 persen dan menjadi yang tertinggi dalam satu dasawarsa terakhir. Ini tidak terlepas dari pertumbuhan positif seluruh sektor lapangan usaha di kuartal IV 2022. Tingkat kepercayaan dan konsumsi masyarakat juga berangsur pulih, tercermin dari Indeks Keyakinan Konsumen pada Januari 2023 yang tercatat sebesar 123, lebih tinggi dibandingkan Desember 2022 sebesar 119,9.
Sementara kegiatan tersebut juga dihadiri Menteri Koperasi dan UKM yang diwakilkan oleh Staf khusus Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif, Ketua Umum Kadin, Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk, dan Direktur PT SRC Indonesia Sembilan.