JAKARTA, iNews.id - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) membukukan iklan digital sebesar Rp2,534 triliun di tahun 2022, melesat 25 persen dibandingkan tahun lalu (YoY).
Pencapaian ini didorong oleh eksekusi yang kuat di seluruh platform digital Perseroan, seperti RCTI+ (AVOD superapp), portal online (iNews Media Group), dan monetisasi media sosial yang berkelanjutan.
Bisnis konten dan IP Perseroan telah menunjukkan pertumbuhan yang berkelanjutan, dengan membukukan pendapatan sebesar Rp1,795 triliun sepanjang 2022, meningkat 22 persen dari tahun lalu.
Selain itu, MNCN juga terus memperluas distribusi dan lisensi kontennya dengan menghasilkan Rp720 miliar dari
penjualan pihak ketiga, naik 116 persen (YoY).
Vision+ terus memberikan hasil yang luar biasa, menghasilkan pendapatan sebesar Rp423 miliar untuk FY-2022. Pada Januari 2023, Vision+ berkolaborasi dengan perusahaan yang berbasis di Malaysia, Panorama TV Asia Broadcast Sdn Bhd (Panorama).