Penjualan Brand Lokal dan UMKM Meningkat 7 Kali Lipat di Puncak Kampanye 12.12 Birthday Sale 

Rizqa Leony Putri
Shopee mencatat tingginya volume transaksi juga turut berperan besar dalam memberikan peningkatan signifikan bagi brand lokal dan UMKM. (Foto: ist)

Peningkatan tren belanja ini juga sejalan dengan semakin banyak pengguna yang memanfaatkan kampanye ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dari produk-produk brand lokal dan UMKM di berbagai kategori. Pada puncak kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale, para penjual dan produk di beberapa kategori ini juga berhasil menjadi favorit pengguna, seperti:

1. Atasan dan Tas Wanita turut menjadi kategori brand lokal dan UMKM terfavorit pengguna dengan peningkatan pesanan hingga 7 kali lipat. Cardigan, Kemeja, dan Tas Selempang berhasil menjadi produk brand lokal dan UMKM pilihan pengguna sebagai salah satu opsi outfit akhir tahun.

2. Permintaan akan produk lokal di kategori Kosmetik Wajah serta Parfum dan Wewangian juga ikut meningkat hingga 11 kali lipat. Para pengguna mulai mempersiapkan diri menyambut perayaan akhir tahun, Bedak Wajah, Lipstik, dan Eau de Parfum menjadi produk lokal favorit yang paling banyak dibeli.

3. Masyarakat juga memanfaatkan momen ini untuk memenuhi kebutuhan di rumah, terlihat dari kategori Kebersihan dan Binatu meningkat hingga 18 kali lipat. Pada puncak kampanye, pengguna memanfaatkan promo untuk membeli produk Sabun Cuci Piring, Pewangi Pakaian, dan Detergen yang menjadi produk lokal yang populer di kategori ini. 

Jaga Keberlangsungan Bisnis dan Keterlibatan Ekosistem di 12.12 melalui Fitur Interaktif 

Di penghujung 2024, gaya berbelanja interaktif yang interaksi penjual dan pembeli semakin menjadi sebagai daya tarik utama. Tren ini terus mengalami peningkatan mengingat semakin banyak pembeli yang semakin mengutamakan pengalaman belanja yang interaktif dan personal.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Nasional
3 jam lalu

Sandiaga Uno Tingkatkan Omzet Usaha hingga Rp33 Juta dalam 2 Hari, Begini Caranya

Nasional
1 hari lalu

Program Desa Emas Bikin UMKM Lebih Percaya Diri dan Berkembang

Nasional
2 hari lalu

Sandiaga Uno: Program Desa Emas Dorong Kedaulatan Pangan dan Lapangan Kerja

Nasional
2 hari lalu

Angela Tanoesoedibjo: Kolaborasi Multipihak Kunci Majukan UMKM Desa

Nasional
2 hari lalu

Berdayakan UMKM Desa, MNC Peduli Bantu Pemasaran dan Sosialisasi Pelaku Usaha Kecil

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal