Penjualan Brand Lokal dan UMKM Meningkat 7 Kali Lipat di Puncak Kampanye 12.12 Birthday Sale 

Rizqa Leony Putri
Shopee mencatat tingginya volume transaksi juga turut berperan besar dalam memberikan peningkatan signifikan bagi brand lokal dan UMKM. (Foto: ist)

Untuk mengakomodasi kebutuhan ini, Shopee senantiasa mengembangkan berbagai program dan fitur yang dirancang untuk menciptakan ekosistem yang dinamis. Tidak hanya memfasilitasi transaksi, program serta fitur yang dihadirkan juga berfokus untuk membangun hubungan yang lebih erat antara pengguna, penjual, dan konten kreator.

Mengamati semakin masifnya tren jual beli online lewat live streaming, tidak heran jika Shopee Live terus menjadi fitur favorit bagi seluruh ekosistem Shopee. Pada puncak kampanye 12.12 Birthday Sale,  Shopee mencatatkan peningkatan transaksi Shopee Live lebih dari 9 kali lipat untuk brand lokal dan UMKM yang menunjukkan antusiasme pengguna dalam memanfaatkan fitur ini untuk memenuhi kebutuhan akhir tahun mereka sambil menikmati pengalaman belanja penuh hiburan.

Kemeriahan festival belanja akhir tahun yang sekaligus menjadi momen selebrasi ulang tahun Shopee ke-9 ini turut dirasakan oleh para konten kreator, dimana jumlah klik pada link rekomendasi produk dari Shopee Affiliate mengalami peningkatan 5 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan dengan tahun lalu.

Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak pengguna Shopee yang mencari dan membeli rekomendasi produk brand lokal dan UMKM melalui konten menarik dari para kreator. Sinergi dari ekosistem Shopee kali ini sangat terlihat dari kolaborasi para penjual dan konten kreator yang memanfaatkan momen akhir tahun untuk memaksimalkan potensi bersama.

“Kami sangat berterima kasih atas kolaborasi positif dan kepercayaan yang luar biasa dari para pengguna, penjual, dan kreator dalam ekosistem Shopee. Ke depannya, kami berharap Shopee dapat terus menjadi kawan setia bagi brand lokal, pengusaha UMKM, dan masyarakat Indonesia secara luas, untuk membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan, meraih peluang, hingga mencapai pertumbuhan kolektif yang berkelanjutan,” tuturnya.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Nasional
3 jam lalu

Sandiaga Uno Tingkatkan Omzet Usaha hingga Rp33 Juta dalam 2 Hari, Begini Caranya

Nasional
1 hari lalu

Program Desa Emas Bikin UMKM Lebih Percaya Diri dan Berkembang

Nasional
2 hari lalu

Sandiaga Uno: Program Desa Emas Dorong Kedaulatan Pangan dan Lapangan Kerja

Nasional
2 hari lalu

Angela Tanoesoedibjo: Kolaborasi Multipihak Kunci Majukan UMKM Desa

Nasional
2 hari lalu

Berdayakan UMKM Desa, MNC Peduli Bantu Pemasaran dan Sosialisasi Pelaku Usaha Kecil

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal