“Kunjungan Presiden Yoshida di Indonesia, yang bertepatan dengan peresmian PIN Experience Center, adalah apresiasi tertinggi dan penegasan komitmen kuat Epson terhadap pasar dan mitra kami di Asia Tenggara. Pusat solusi baru ini, didukung oleh kepemimpinan global kami, akan menjadi landasan untuk mendorong inovasi dan solusi berkelanjutan bagi industri Indonesia,” ujar Ng Ngee Khiang, Managing Director Epson Indonesia.
Sebagai bagian dari agenda kunjungan, Junkichi Yoshida turut meresmikan PIN Experience Center, pusat solusi dan showroom terbesar di Asia Tenggara yang dimiliki oleh PT Pasifik Internusa. Fasilitas ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman langsung kepada pelanggan, mitra bisnis, serta industri terkait dalam mengeksplorasi berbagai solusi cetak dan teknologi inovatif Epson, khususnya di segmen Large Format Printer (LFP).
PIN Experience Center didirikan sebagai laboratorium inovasi dan pusat on-demand manufacturing yang secara tegas menegaskan bahwa Large Format Printer (LFP) merupakan salah satu fokus strategi utama Epson Indonesia di segmen B2B. LFP diposisikan sebagai kunci untuk mendukung transformasi dan peningkatan efisiensi di berbagai sektor industri.
PIN Experience Center tidak hanya menjadi etalase produk, tetapi juga pusat kolaborasi dan edukasi yang menghadirkan demo aplikasi nyata bagi pelaku industri kreatif, percetakan, hingga korporasi. Dengan hadirnya fasilitas ini, Epson bersama Pasifik Internusa berharap dapat mendukung pertumbuhan ekosistem industri kreatif dan cetak profesional di Indonesia, sekaligus mendorong penggunaan solusi berkelanjutan yang sejalan dengan komitmen Epson terhadap lingkungan.
Pusat ini secara spesifik menyoroti potensi kolosal industri tekstil Indonesia, terutama di pasar Hijab dan Tekstil yang terus berkembang pesat dan menjadi salah satu sektor paling dinamis dan kreatif di dalam negeri. Industri ini menuntut kecepatan produksi, kualitas warna yang akurat, dan kemampuan personalisasi tinggi.